Lantik IKA Unair Bondowoso, Harapan Khofifah dan Pj Bupati Senada: Sinergitas Pembangunan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Agustus 2024 12:59 6 Agt 2024 12:59

Thumbnail Lantik IKA Unair Bondowoso, Harapan Khofifah dan Pj Bupati Senada: Sinergitas Pembangunan Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro berjabat tangan Ketua IKA Unair Moch Yasin seusai tanda tangan MoU dihadapan Ketua Pengurus Pusat IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Diskominfo Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Kabupaten Bondowoso resmi dilantik di Pendopo Kabupaten setempat pada Selasa (6/8/2024). 

Ada Moch Yasin sebagai Ketua IKA Unair Bondowoso, dan 20 orang pengurus lainnya yang dilantik langsung oleh mantan Gubernur Jatim, yang merupakan Ketua Pengurus Pusat IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa. Turut disaksikan oleh Pj Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro. 

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, dirinya berharap IKA Unair Bondowoso ini bisa menjadi kitra strategis dalam pembangunan daeeah. 

“Terutama dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan bersata saing,” katanya. 

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso mengatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dengan IKA Unair merupakan langkah strategis dalam menungkat kualitas SDM di Bondowoso. 

“Kita berharap dengan adanya semangat baru, sinergi dapat menciptakan peluang-peluang baru yang bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Moch Yasin, Ketua IKA Unair Bondowoso yang baru dilantik, menjelaskan, setelah pelantikan tadi pihaknya menandatangani MoU dengan Pemkab Bondowoso. Isinya yakni kerjasama dua kegiatan untuk pembangunan Bondowoso. 

Yang pertama yaitu pengembangan sumber daya manusia, dan berikutnya peningkatan kapasitas sosial kemasyarakat. 

“Bakti sosial di dunia kesehatan, di dunia kesehatan hewan. Juga di dunia dimana kami punya alumninya disitu,” ujarnya. 

Dirinya juga menyebut salah satunya juga pihaknya akan melakukan kegiatan sosial kemasyarakat yang fokus pada kasus-kasus tertentu. Seperti yang dilakukan beberapa pekan lalu di Kecamatan Ijen, pihaknya fokus pada pelayanan penanganan stunting. 

Ke depan pihaknya akan memilih untuk pelayanan penyakit jantung. 

“Kita akan rencanakan adalah deteksi dini untuk penyakit jantung pada anak. Ini masih kita rancang, nanti kita pilih, dimana kasusnya terbanyak,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, dalam acara tersebut juga digelar bazar murah sejumlah sembako, dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #KhofifahIndarParawansa Unair IKAUnair #PjBupatiBondowoso