Lakoni Laga Perdana, Deltras FC Menang 2-1 Vs Gresik United

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

24 September 2023 12:47 24 Sep 2023 12:47

Thumbnail Lakoni Laga Perdana, Deltras FC Menang 2-1  Vs Gresik United Watermark Ketik
Penyerang Deltras FC, Januar Eka Ramadhan berupaya mencetak gol dengan tendangan kerasnya meski dikurung 3 pemain Gresik United.

KETIK, SIDOARJO – Lakoni laga kandang perdana, Deltras FC sidoarjo berhasil meraih 3 poin usai mengkandaskan Gresik United. Dalam laga bertajuk Derbi Jatim yang digelar di Gelora Deltras Sidoarjo, Minggu (24/8/2023) The Lobster menang dengan skor 2-1.

Dua gol Deltras FC ini dicetak oleh Rendra Teddy Wijanarko di menit 49 dan Januar Eka Ramadhan di menit 74. Sedangkan gol cepat Gresik United dicetak oleh penyerang asing mereka, Victor Bertomeu di menit ke-5.

Anak asuh Widodo Cahyono Putro langsung tancap gas usai peluit babak pertama ditiup. Serangan demi serangan langsung diluncurkan. Keasyikan menyerang justru membuat Deltras kebobolan terlebih dahulu. Memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Bima Koto, penyerang Gresik United Victor Bertomeu berhasil menyarangkan si kulit bundar. Skor 0-1 untuk keunggulan Gresik United.

Tersentak dengan gol cepat Laskar Joko Samudro, Cerah Angger dan kawan kawan berusaha bangkit. Variasi serangan, umpan pendek maupun umpan panjang dilakukan untuk menembus rapatnya pertahanan Gresik United yang dikomandoi Birrul Walidain. Peluang cukup baik tercipta pada menit ke-18, namun sayangnya sepakan M Risal hanya menyamping.

Foto Jose Chavez selalu menunjukkan kelasnya sebagai striker andalan Deltras FC. Ia mencoba menggiring bola melewati Rikhart Sokoy.Jose Chavez selalu menunjukkan kelasnya sebagai striker andalan Deltras FC. Ia mencoba menggiring bola melewati Rikhart Sokoy.

Tak hanya itu, di menit ke-33, peluang emas juga menghampiri penyerang Deltras berpaspor Venezuela, Jose Chavez. Namun lagi-lagi hanya mengarah ke sisi gawang yang dijaga Bagus Prasetyo.

Bukan hanya bertahan, namun Gresik United juga sesekali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. Peluang set piece dari sisi kiri pertahanan Deltras sempat membahayakan gawang Deltras, namun kiper sigap untuk menangkap bola. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-1 untuk keunggulan Gresik United.

Begitu babak kedua dimulai, Deltras tak mengendurkan tekanan pada tim tamu. Hingga akhirnya gol yang ditunngu. Memanfaatkan bola mati, Crah Angger mengirim umpan indah melengkung ke dalam titik penalti yang disambut dengan tandukan kepala sang kapten, Rendra Teddy. Skor menjadi imbang 1-1.

Tak puas menyamakan kedudukan, The Lobster terus mengurung pertahanan Gresik United. Pada ke menit ke-62 peluang emas terbuka lebar. Pengadil lapangan menunjuk titik putih, usai M Risal dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Dian Ardiansyah. Sayangnya Jose Chavez yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Bola melambung keras di atas mistar gawang Gresik United.

Enggan kehilangan muka di depan supporter Deltamania yang hadir di stadion, anak asuh Widodo Cahyono Putro akhirnya berhasil mencetak gol kedua.

Gol tercipta setelah pemain senior, Rendi Irwan masuk menggantikan Alvin pada menit ke-74. Sentuhan pertama pemain berpostur 156 cm ini berbuah assist yang diselesaikan dengan tendangan indah oleh Januar Eka di menit 74.

Skor 2-1 untuk keunggulan Deltras FC tak mampu dirubah oleh Gresik United. Meski mereka telah memasukkan salah satu pemain andalan mereka, Samsul Arif.

Mendapat hasil 3 poin ini, pelatih Deltras FC Widodo Cahyono Putro mengaku sangat senang. Meski mengakui permainan tim nya sempat terganggu usai gol cepat Bertomeu.

“Terimakasih untuk semua pemain, dan supporter yang terus mendukung sepanjang pertandingan. Untuk Bima Koto, tetap tegar, perbaiki tetap terus (berjuang). Sepakbola itu dinamis, satu sisi salah pasti sisi lainnya benar,” ujar Widodo saat menggelar Prescon usai pertandingan.

Ia dan anak asuhnya lebih siap bermain di kandang. Bisa masih maksimal. Kombinasi permainan bisa ditingkatkan lagi, agar permainan lebih menarik.

Sementara itu pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan. Apalagi timnya bermain baik di babak pertama dengan menahan gempuran pemain Deltras, bahkan bisa unggul gol. Namun ia juga menyoroti kepemimpinan wasit yang membuat mental pemainnya terganggu.

“Banyak sih, seperti tadi keputusan wasit memberikan penalti, harusnya itu bukan penalti karena di luar. Harus tidak offside juga dinyatakan offside,” ujar Rudy.

Terlepas apapun hasilnya, Rudy mengaku cukup happy dengan penampilan salah satu pemain asing yang ada di skuadnya. “Dia mau bekerja keras, attitudenya di luar maupun dalam lapangan juga baik,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pegadaian Liga 2 Deltras FC Gresik United The Lobster Deltamania Ultras LIB