Lailla Rahmawaty, Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 Bicara Pentingnya Bahasa Daerah dan Menutup Aurat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

25 November 2023 04:54 25 Nov 2023 04:54

Thumbnail Lailla Rahmawaty, Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 Bicara Pentingnya Bahasa Daerah dan Menutup Aurat Watermark Ketik
Lailla Rahmawaty, Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023, Lailla Rahmawaty, akrab dengan panggilan Lalak, gadis cantik yang kini tinggal di Jakarta Selatan bicara pentingnya bahasa daerah dan menutup aurat bagi kaum perempuan.

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @laillarw, Tiktok @decasuite dan FB: Lailla Rahmawaty mengatakan, bahwa alasan ia memilih advokasi pentingnya bahasa daerah, yaitu dalam upaya membuat generasi muda lebih bisa memahami bahasa lokal yang menjadi identitas, terlebih juga untuk budaya tetap hidup hingga ke generasi selanjutnya.

"Karena anak muda zaman sekarang itu sudah sangat pandai bahasa International tetapi belum memahami bahasa daerah. Sedangkan bahasa lokal di Indonesia sendiri memiliki banyak ragam bahasa," kata Lalak kepada media online nasional Ketik.co.id melaui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (25/11/2023).

Foto Lailla Rahmawaty, Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 kenakan pakaian adat (Foto: dokumen pribadi)Lailla Rahmawaty, Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 kenakan pakaian adat (Foto: dokumen pribadi)

Lalak yang menempuh pendidikan sebagai Sarjana Teknik Sipil menegaskan, bahwa solusi yang ditawarkan agar bahasa daerah tetap lestari yaitu dengan sering bicara bahasa daerah tanpa harus merasa malu dan minder.

"Saya juga sharing kepada unit pengembangan perkampungan budaya Betawi dan pakar budaya agar bisa diusulkan ke pemerintah untuk menjadi mata pelajaran anak sekolah atau pelajaran tambahan perihal budaya dan bahasa Betawi," ujar Dia.

Perihal menutup aurat, Lalak menuturkan kepada para wanita terlebih muslimah agar jangan pernah mengubur impian yang sudah dicita-citakan sejak kecil walaupun memakai hijab, karena hal itu bukanlah sebagai penghalang untuk menggapai mimpi dari kecil. 

"Jangan pernah takut walaupun menjadi kaum minioritas di dunia entertaint, seperti bisa mencoba dengan sekolah model, ikut lomba lomba dan membangun relasi yang baik. Mengikuti lomba tujuannya bukan untuk menang, tetapi mencari pengalaman yang terkadang tidak bisa didapatkan hanya dari sekolah," ucapnya.

Secara khusus, perempuan yang bekerja sebagai model & KOL Specialist serta memiliki hobi traveling, menonton, dan mencoba hal baru mengajak bagi masyarakat khususnya milenial, marilah bangkit dari kesedihan hidup yang sudah jelas dituliskan sang pencipta di lauhul mahfudz masing-masing dan tidak perlu khawatir bagaimana hidup di dunia. Cintai dan bahagiakan diri serta perlakukan dengan baik. Berdamai dengan diri sendiri terlebih dahulu kemudian sebarkan kepada orang lain.

"Mari Keluar dari zona nyamanmu sekarang, karena hal itu tidak seburuk yang kita pikirkan dan jangan menunda waktu untuk mencoba hal-hal baru. Nikmati proses yang dijalani, karena sesungguhnya umat muslim itu tidak pernah melihat hasil tapi proses yang dilakukan dan jadilah diri sendiri," tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, prestasi dan pengalaman yang pernah Lalak raih yaitu:
1. Terbaik 1 beauty class nama beauty.
2. Finalist Face of Icon Tangerang Modest Fashion Week.
3. Model show Runway Tangerang Modest Fashion Week.
4. Terbaik 1 Putri Hijab Academy Batch 2.
5. Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023.
6. Judges Fashion Show cilik.
7. Model show Arman Armano Award 2023.
8. Model Iklan brand perlengkapan bayi.

Tombol Google News

Tags:

Cantik Lailla Rahmawaty Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 Bahasa Daerah Menutup Aurat