Laga Deltras FC vs Gresik United Diundur Sehari

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

20 September 2023 09:18 20 Sep 2023 09:18

Thumbnail Laga Deltras FC vs Gresik United Diundur Sehari Watermark Ketik
CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin saat launching skuad yang akan mengarungi Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024.

KETIK, SIDOARJO – Laga Deltras FC Sidoarjo vs Gresik United yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo ditunda. Laga yang sedianya dilaksanakan 23 September 2023, diundur satu hari menjadi Minggu (24/9/2023).

Penundaan ini tertuang dalam surat dari PT. Liga Indonesia Bersatu (LIB) tentang penyesuaian Jadwal Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 nomor 582/LIB-KOM/IX/2023.

Surat tersebut dikirimkan ke Deltras FC pada tanggal 11 September 2023 oleh Direktur Operasional LIB, Asep Saputra.

CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin tak terlalu mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut. Justru ia bersyukur lantaran bisa memberikan waktu tambahan untuk mempersiapkan pertandingan.

Terlebih pertandingan merupakan laga home perdana bagi Deltras FC di kandang.

"Jadwal bergeser ini lumrah hanya satu hari dari jadwal aslinya, dan ini menguntungkan juga bagi kami karena ada jeda waktu mempersiapkan laga home," ungkap Amir, Rabu, (20/9/2023).

Disinggung soal keamanan, Amir mengatakan bahwa hari ini ada rapat koordinasi di Polresta Sidoarjo. Dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai pengamanan, baik untuk tim tuan rumah maupun tim tamu.

"Ada sekitar 8 ribu personel yang akan diterjunkan untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

Untuk menjaga kondusifitas pertandingan nanti, pihak manajemen Deltras FC akan menemui suporter Deltamania. Pertemuan ini akan rencananya akan digelar Jum’at(22/9/2023) besok.

"Demi menjaga kondusivitas sebelum, selama dan pascabayar pertandingan. Kami juga mengimbau agar suporter tim Gresik United tidak datang, sesuai dengan regulasi,” lanjutnya.

Laga home Deltras FC di kompetisi Liga 2 ini sudah lama ditunggu oleh Deltamania, suporter tim Deltras. Pertandingan ini diyakini bakal menarik lantaran kedua tim pasti akan mengincar kemenangan.

Saat ini,  Deltras FC berada di posisi ketiga klasemen sementara grup 3 dengan perolehan 2 poin. Sementara Gresik United berada di atasnya dengan mengoleksi 3 poin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pegadaian pegadaian Liga 2 Liga 2 LIB Deltras FC Gresik United Deltamania