Kwarda Jatim Gelar Bimtek Gudep Perti, Harapkan Sinergi dengan Tri Darma Perguruan Tinggi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 13:00 29 Mei 2024 13:00

Thumbnail Kwarda Jatim Gelar Bimtek Gudep Perti, Harapkan Sinergi dengan Tri Darma Perguruan Tinggi Watermark Ketik
Kwarda Jatim gelar Bimtek Gudep Perti. (Foto: Humas Kwarda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Gugus Depan Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur pada 29-30 Mei 2024 di Hotel Namira, Surabaya.

Kegiatan dibuka oleh Waka Bidang Gugus Depan Perguruan Tinggi dan Bela Negara, Kak Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi.

Kegiatan ini diikuti oleh 76 orang Pramuka Penegak, Pandega, Pembina dari Gudep Perguruan Tinggi Se-Jatim utusan 30 Kwarcab di Jawa Timur.

Zamzami menyampaikan intisari kegiatan Bimbingan Teknis Gudep Perti Kwarda Jatim menjelaskan Kwarda Jatim memiliki konsen tersendiri terhadap pembinaan Gudep Perti di Jawa Timur.

"Terbukti dengan dibentuknya Bidang Gudep Perti di kepengurusan kali ini, Pembinaan di Gudep Perti harus terus disinergikan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Zamzami yang juga aktif membina Perguruan Tinggi di Jatim.

Jika bersinergi, potensi civitas akademika di kampus dapat terhimpun secara baik di Gudep Perti, untuk penempuhan kecakapan anggota pramuka sebaiknya hingga menjadi Pramuka Teladan.

"Penempuhan SKU, SKK dan SPG di Gugus Depan Perguruan Tinggi harus terus digalakkan. Lebih bagus lagi kalau sampai Pramuka Teladan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Bimtek Gudep kali ini
dihadiri Waka Bidang Sarpras dan Keuangan Kak Drs. H. Mujib Hasyim, M.Pd.I. didampingi Kak Moh. Roem, Kak Lilik Dyah Wulandari Andalan Kwarda Jatim dan Dispora Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kwarda Jatim Bimbingan Teknis Gugus Depan Kak Dr. Zamzami Sabiq Hamid Jawa timur Surabaya Pramuka