Kunjungi Pabrik Tembakau di Jember, Kawendra Dengarkan Suara Buruh

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

13 Januari 2024 09:00 13 Jan 2024 09:00

Thumbnail Kunjungi Pabrik Tembakau di Jember, Kawendra Dengarkan Suara Buruh Watermark Ketik
Kawendra Lukistian berdialog dengan ibu pekerja pabrik tembakau di Kabupaten Jember (12/1/2024) (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

KETIK, JEMBER – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jatim 4 Jember-Lumajang, Kawendra Lukistian kembali melakukan safari politiknya di Kabupaten Jember. Ia mengunjungi dua pabrik tembakau tepatnya di Kecamatan Jenggawah dan Kecamatan Ambulu pada Jumat (12/1/2024).

Kawendra disambut ribuan buruh pabrik tembakau yang didominasi ibu-ibu. Mereka menggantungkan hidup pada industri sektor tembakau, dimana Jember mendapat sebutan sebagai Kota Tembakau.

Kunjungan pria yang akrab disapa Mas Kawe itu, untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada pekerja pabrik tembakau. Serta meminta doa agar Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan lancar.

“Mohon doa restu dan dukungannya dari mereka untuk Prabowo-Gibran dan saya yang sedang berikhtiar maju sebagai wakil rakyat di tingkat pusat dari Dapil Jatim 4 Jember dan Lumajang”, katanya Sabtu (13/1/2024).

Para pekerja tampak tersenyum ketika Kawendra datang dan berdialog sembari mengamati pemrosesan tembakau. Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilihan Muda Prabowo Gibran itu mengaku, banyak mendengarkan aspirasi para pekerja pabrik tembakau.

Menurutnya mereka memiliki kegelisahan yang dapat diselesaikan dengan salah satu program paslon Prabowo-Gibran. Yaitu program Makan Siang dan Minum Susu Gratis bagi anak sekolah sebagai bentuk ikhtiar penurunan angka stunting di Indonesia.

“Bila program itu berjalan, ternyata sangat sangat membantu meringankan mereka bagi para pekerja yang mayoritas ibu-ibu. Sehingga tidak perlu khawatir lagi makan siang dan gizi anak-anaknya,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kawendra Lukistian buruh pabrik tembakau Jember pemilu2024 safari politik Makan siang dan minum susu gratis