KPU Pagaralam Seleksi 215 Peserta PPS

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Rudi

19 Januari 2023 07:34 19 Jan 2023 07:34

Thumbnail KPU Pagaralam Seleksi 215 Peserta PPS Watermark Ketik
Tampak sejumlah peserta seleksi PPS menunggu giliran pemanggilan, pada tahap seleksi sesi wawancara di KPU Pagaralam. (foto; Almi/Ketik.co.id)  

KETIK, PAGAR ALAM Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pagaralam menggelar seleksi tes wawancara, untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu serentak  2024 mendatang.

Seleksi PPS ini diikuti 215 peserta, dimulai  Minggu (15/1) hingga Selasa (17/1).

“Ya, belum lama ini, kita telah melaksanakan tes wawancara untuk 215 peserta PPS se-kota Pagaralam, berlangsung 3 hari,” demikian dikatakan Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan.

Menurutn Rahmat Qori, dari jumlah keseluruhan peserta PPS, yang mengikuti sesi tes wawancara ini akan dikerucutkan lagi dan diambil 105 orang, untuk bisa direkrut menjadi anggota PPS per PPS itu ada 3 orang.

“Kita berharap dengan pelaksanaan tes wawancara PPS, kedepannya  kita bisa mencetak penyelenggara pemilu, yang andal dan siap melaksanakan tugas, serta bertanggung jawab,” harapnya.

Sementara itu, pembentukan panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Serentak tahun 2024 untuk di Kecamatan Pagaralam Selatan dalam pembuatan surat pemberitahuan untuk kelurahan, sehingga nantinya pihak tersebut langsung memberikan ke tingkat RT/RW di kelurahan masing-masing.

Demikian diungkapkan Ketua Panwascam Pagar Alam Selatan, Ulan, didampingi Anggota Yusi kemarin.

Ulan juga menjelaskan, untuk di Kecamatan Pagaralam memiliki 8 kelurahan, nantinya akan direkrut 1 pengawas di setiap kelurahan. Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa dibuka tanggal 14-19 Januari 2023.

"Syaratnya, merupakan warga negara Indonesia, berdomisili di kota Pagaralam, melampirkan ijazah terkakhir serta foto. Setelah itu menyerahkan persyaratan tersebut di sekretariat Panwascam masing-masing,"jelasnya.

Lebih jauh Ulan mengimbau kepada masyarakat, khususnya Pagaralam yang ingin mengikuti tes Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa agar terus memantau perkembaganya, "untuk mekanisme seleksi kami akan melaksanakan dengan selektif untuk mencari putra Pagaralam yang kompeten," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pagar alam KPU Bawaslu kelurahan