KPU Bondowoso Baru Terima Logistik Surat Suara untuk DPR RI

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

29 Desember 2023 12:00 29 Des 2023 12:00

Thumbnail KPU Bondowoso Baru Terima Logistik Surat Suara untuk DPR RI Watermark Ketik
Ketua Komisioner KPU, Junaidi didampingi petugas KPU saat meninjau surat suara di Gudang penyimpanan Bulog (Humas KPU for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso mulai menerima logistis surat suara untuk Pemilu 2024.

Namun, menurut Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Junaidi, pihaknya masih baru menerima surat suara untuk pemilihan DPR RI. Jumlah surat suara yang diterima sebanyak  1.243 boks atau setara 621.299 lembar.

Angka tersebut seusai dengan kebutuhan surat suara untuk pemilihan DPR RI yakni berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2 persen.

"Setiap boks itu ada 500 lembar jadi 621 ribu lembar. Kecuali ada satu boks isinya 299 lembar," katanya, Jumat (29/12/2023).

Menurut Junaidi, surat surat tersebut tiba di Gudang penyimpanan logistik KPU, yaitu di Gudang Bulog pada Rabu (27/12/2023) malam dan langsung dibongkar keesokan harinya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah terdapat surat suara yang rusak. Karena, masih menunggu proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Itu kan masih dalam dus. Belum disortir, belum dilipat. Nantinya kapan sortirnya, kita akan menunggu," jelasnya.

Adapun untuk surat suara pemilihan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD hingga Pilpres, kata Junaidi, dijadwalkan tiba pada Januari 2024. "Insyaallah Januari," ujarnya.

Ia menerangkan, logistik semuanya berada di Gudang Bulog dengan pengamanan ketat TNI-Polri. Petugas KPU yang juga bergantian menjaga selama 24 jam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso pemilu2024 #KPU #Bondowoso surat suara DPR RI