KONI Kado 22 Medali Emas Porprov untuk HUT Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

17 September 2023 10:23 17 Sep 2023 10:23

Thumbnail KONI Kado 22 Medali Emas Porprov untuk HUT Kota Batu Watermark Ketik
Pengurus KONI Kota Batu foto bersama usai penutupan Porprov Jatim 2023 di GOR Gajahmada Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) kemarin. (Foto: Humas Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Kontingen Kota Batu berhasil meraih 22 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu dalam Porprov Jatim 2023. Prestasi tersebut merupakan hadiah istimewa diberikan Kontingen Kota Batu untuk kado HUT ke-22 Kota Batu pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Batu Sentot Ari Wahyudi mengatakan dalam Porprov Jatim 2023, pihaknya menargetkan 15 emas, ternyata kenaikannya luar biasa hingga mencapai 22 medali emas. Padahal pada Porprov Jatim tahun 2022, Kota Batu mendapatkan 11 medali emas.

"Kado 22 medali emas untuk Kota Batu dari atlet, pelatih dan KONI. Alhamdulillah prestasi yang kita raih dalam Porprov Jatim ini meroket. Terima kasih khususnya untuk kontingen Kota Batu dan satgas kita yang sudah maksimal," katanya.

Berdasarkan peringkat, hingga hari terakhir pertandingan, jika berdasarkan perhitungan poin, Kota Batu berada di posisi 14, dan jika peringkat berdasarkan perolehan medali, Kota Batu berada diperingkat 11. Peringkat ini naik dibandingkan porprov sebelumnya yaitu menduduki posisi ke 17.

Namun, kata Sentot, tantangan Kota Batu ke depan semakin luar biasa, apalagi gubernur Jatim sudah memutuskan Malang Raya termasuk Kota Batu menjadi Tuan Rumah Porprov Jatim tahun 2025.

 “Untuk itu ke depan kami, semua kontingen Kota Batu akan mengevaluasi pelaksanaan Porprov Jatim 2023 ini untuk menjawab tantangan di Porprov Jatim 2025. Harapan kami, ayo bersama-sama berpegangan tangan, berjalan bersama menyongsong Porprov Jatim tahun 2025,” jelas Sentot.

Menurut Sentot, kepedulian penuh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai terhadap perkembangan olahraga di Kota Batu menjadi harapan perkembangan sarana prasarana olahraga di kota wisata tersebut. Pasalnya, masih banyak cabang olahraga yang belum memiliki tempat latihan yang layak. Seperti kolam renang dan track BMX standar nasional.

"Semua atlet, pelatih, KONI dan masyarakat berharap agar ke depan sarana prasarana olahraga di Kota Batu akan semakin bertambah lengkap," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KONI Kota Batu Porprov Jatim 2023