Komitmen Prabowo Subianto Perjuangkan Penyandang Disabilitas untuk Masuk Pemerintahan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 17:02 4 Feb 2024 17:02

Thumbnail Komitmen Prabowo Subianto Perjuangkan Penyandang Disabilitas untuk Masuk Pemerintahan Watermark Ketik
Prabowo Subianto saat tampil dalam debat capres kelima (Foto: X @gibran_tweet)

KETIK, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya dalam memperjuangkan penyandang disabilitas. Terutama agar mereka mendapatkan tempat di pemerintahan.

Komitmen tersebut disampaikan Prabowo dalam debat capres kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Centre, Minggu (4/2/2024) malam.

Menurut Prabowo, dari awal berkarier di dunia politik, dirinya sudah memperjuangkan nasib penyandang disabilitas. Salah satunya dengan mendorong lahirnya Undang-undang disabilitas.

”Kami yang mensponsori undang-undang disabilitas, kami termasuk yang mendorong itu lolos di DPR,” kata Prabowo merespon pertanyaan yang dibacakan moderator.

“Jadi kami juga berkomitmen bahwa kita harus memberi pendidikan khusus untuk mereka,” imbuh pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan tersebut.

Bahkan, Prabowo mendorong para penyandang disabilitas untuk bisa berkontribusi di dalam pemerintahan. Tentunya sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

”Kami berkomitmen untuk juga nanti merekrut mereka ini di dalam pekerjaan-pekerjaan yang bisa mereka lakukan di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan,” lanjut Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku tengah mencari teknologi untuk membantu penyandang disabilitas. Sehingga mereka bisa hidup mandiri.

”Sekarang ada teknologi-teknologi baru yang bisa membantu mereka bisa hidup mandiri dan bisa bekerja hampir mendekati orang-orang normal,” Prabowo menambahkan.

”Jadi saya kira bahwa masalah disabilitas ini memang perlu ada suatu keberpihakkan dari pemerintah,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

debat capres Penyandang Disabilitas Prabowo Subianto pemilu 2024 Pilpres 2024