Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Jadi Juru Kampanye

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

10 Januari 2024 08:20 10 Jan 2024 08:20

Thumbnail Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Jadi Juru Kampanye Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya, Rabu (10/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa secara terang-terangan akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Khofifah di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya. Ia akan masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran dan akan terjun langsung dalam paslon nomor urut 02.

Kesediaan Khofifah ini telah disampaikan ke Sekretaris TKN, Nusron Wahid untuk dilakukan revisi kepengurusan tim kampanye ke Komisi Pemilihan Umum.

"Tidak dalam keketuaan, eksekutif ada pembina pengarah. Saya bilang silahkan saya dimasukkan dalam tim dan silahkan disampaikan revisi ke KPU pusat," ujar Khofifah, Rabu (10/1/2024).

Keputusan ini juga untuk memenuhi janjinya kepada Nusron Wahid untuk memberi jawaban soal arah dukungannya di Pilpres 2024.

"Sesuai janji saya, saya siap masuk TKN usai umroh. Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," tegas Gubernur Jatim ini.

"Mas Nusron akan menyampaikan ke KPU Pusat dan mungkin besok baru diumumkan TKN," terangnya.

Setelah menyatakan siap mendukung paslon 02, Khofifah menyatakan akan langsung tancap gas untuk kampanye ke berbagai daerah.

"Saya siap jadi Jurkamnas, saya siap masuk TKN apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau pak Wagub kan cuti (saat kampanye) maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilpres 2024 pemilu 2024 Khofifah Dukung Prabowo-Gibran Prabowo-gibran TKN TKD Jatim Jawa timur