Khitan Massal di Godean Sambut Hari Jadi Sleman ke-108

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

18 April 2024 13:15 18 Apr 2024 13:15

Thumbnail Khitan Massal di Godean Sambut Hari Jadi Sleman ke-108 Watermark Ketik
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan paket bingkisan secara langsung kepada perwakilan peserta khitan massal (18/4/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Menyambut Hari Jadi Sleman ke-108, Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (18/4/2024) melaksanakan khitanan massal. Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Puskesmas Godean 1.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyebut adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan keluarga-keluarga yang anaknya ingin di khitan namun tidak memiliki cukup biaya untuk mewujudkannya.

“Sunat atau khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki," terangnya.

Dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, sebut Danang Maharsa, diharapkan bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat sunat. Sekaligus dimaksudkan untuk mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan yang sama Danang juga menyampaikan peringatan Hari Jadi Sleman ke-108 mengusung tema “Greget Nyawiji Lan Hangayomi, Sesarengan Mbangun Sleman” menjadi bentuk semangat menyatukan tekad dan sikap mengayomi seluruh elemen masyarakat Sleman guna memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

Sementara itu, Panewu Godean, Rohmiyanto mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kapanewon Godean khususnya Puskesmas Godean 1 untuk menggelar khitan massal ini. Rohmiyanto berharap masyarakat Godean dan seluruh anak-anak Sleman dapat teringankan dengan adanya khitanan massal ini.

Ia ungkapkan, khitan massal tersebut diikuti 108 peserta yang tidak hanya dari Kapanewon Godean. Namun terbuka untuk seluruh masyarakat khususnya anak-anak se-Kabupaten Sleman.

Selain khitan massal bagi 108 anak-anak se-Kabupaten Sleman, kegiatan bakti sosial tersebut juga dilakukan dalam bentuk lainnya. Yakni berupa penyerahan paket bingkisan berupa songkok, baju koko dan uang saku bagi anak-anak peserta khitan massal.

Paket bingkisan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa didampingi Pj Sekretaris Daerah Sleman Eka Suryo Prihantoro dan Kepala OPD terkait kepada anak-anak perwakilan peserta khitan massal.

Perlu diketahui pula jumlah peserta khitan atau sasaran bakti sosial sesuai dengan usia Kabupaten Sleman yakni 108. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Jadi Kabupaten Sleman Ke-108 bakti sosial Khitan masal Pemkab Sleman Wabup Sleman Puskesmas Godean 1