Ketua STAI Al-Jawami Bandung Deding Ishak Resmi Diangkat Jadi Guru Besar Ilmu Kebijakan Pendidikan

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

15 Agustus 2024 03:13 15 Agt 2024 03:13

Thumbnail Ketua STAI Al-Jawami Bandung Deding Ishak Resmi Diangkat Jadi Guru Besar Ilmu Kebijakan Pendidikan Watermark Ketik
Prof Dr H Deding Ishak SH MM menerima SK pengangkatan Guru Besar, pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana STAI Al-Jawami, di Gedung Balai Sartika, Jl Suryalaya Kota Bandung, Rabu (14/8/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yapata Al-Jawami Bandung, Dr H Deding Ishak SH MM resmi diangkat sebagai Guru Besar Ilmu Kebijakan Pendidikan STAI Yapata Al-Jawami Bandung. 

Pengukuhan Prof Dr H Deding Ishak SH MM sebagai Guru Besar STAI Al-Jawami itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No 60122/M/07/2024 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, yang diwakili oleh Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag.  

Penyerahan SK dilaksanakan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana STAI Al-Jawami, di Gedung Balai Sartika, Jl Suryalaya Kota Bandung, Rabu (14/8/2024).

Atas raihan ini sejumlah relasi Deding Ishak menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Seperti dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily. 

"Dengan penuh kebanggaan saya mengucapkan selamat atas pecapaian Guru Besar di bidang Ilmu Kebijakan Pendidikan yang disematkan kepada Kakanda saya Prof Dr KH Deding Ishak SH MM," ucap Ace.

Lebih dari itu, imbuh Ace, juga diharapkan dapat mengembangkan kemajuan pendidikan Islam terutama di Jawa Barat dan memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sementara dalam sambutannya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana, Prof Deding mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan selamat kepada wisudawan dan berharap ilmu yang didapatkan di almamater Kampus Bumi Al Jawami menjad ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Mudah mudahan saudara layak dan tepat, yang tergolong Khoirunnas Anfauhum Linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya," ucap Deding di hadapan 218 orang wisudawan yang hadir.

Oleh karena itu ia berpesan agar wisudawan bisa menjaga nama baik almamater, tampil penuh hpercaya diri, sesuai motto STAI Al-Jawami, "Unggul, Profesional, Mandiri, Berakhlaqul karimah," dengan spirit yang hebat, humble excellent.

"Intinya saudara menjadi luar biasa, tapi tetap rendah hati, excellent with morality. Karena saudara mampu mengintegrasikan iman islam dan ihsan dalam menerapkan dan mengintergrasikan ilmu-ilmu keislaman dengan sains dan teknologi, serta mampu membangun kolaborasi dan menciptakan inovasi," tandas Deding.

Menurutnya para lulusan STAI Al-Jawami ini membawa nama besar institusi Pesantren Sindangsari Al-Jawami yang berkategori Sehat, yang termasuk lima besar terbaik berdasarkan hasil evaluasi Kopertais.

"Tentunya kategori ini membutuhkan kita harus terus berbenah diri dari berbagai aspek, untuk pencaipaian visi kami menjadi perguruan tinggi yang unggul, profesional, mandiri, berakhlakul karimah dan berdaya saing internasional," tandasnya.

Semuanya, kata Deding, demi kebaikan proses belajar mengajar kita sehingga lulusannya benar-benar fight dan dapat diterima dengan baik di masyaraka, lingkungan pemerintah, serta dunia kerja.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

stai al-jawami al-jawami Guru Besar deding ishak Pendidikan