Kereta Api Pandulangan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, KAI Pastikan Seluruh Penumpang Selamat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

14 Januari 2024 14:31 14 Jan 2024 14:31

Thumbnail Kereta Api Pandulangan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, KAI Pastikan Seluruh Penumpang Selamat Watermark Ketik
KA Pandalungan anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, (14/1/2024) (Foto: dok. PT KAI)

KETIK, SIDOARJO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tidak ada korban jiwa pasca anjloknya KA Pandalungan (KA 75A) rute Gambir - Surabaya - Jember di Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (14/1/2024) pukul 07.57 WIB.

“Kami sampaikan bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, sebagai layanan lanjutan bagi para pelanggan, KAI melakukan skema operasional perjalanan KA dari lintas Bangil memutar lewat Malang dan Kertosono," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

"KAI juga menyediakan bus dari stasiun Bangil dan stasiun sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun tujuan," imbuh Joni.

Dirinya menyampaikan, dampak dari kejadian itu, jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui. Jalur KA yang terganggu akibat kejadian ini adalah dari Surabaya menuju Malang dan Jember.

"Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat kejadian tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya – Jember dan KA (432) Commuterline Penataran. Saat ini KAI tengah melakukan upaya evakuasi pada Rangkaian kereta api tersebut dan normalisasi jalur," imbuhnya.

Secara khusus, Joni menyebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan Kereta Api.(*)

Tombol Google News

Tags:

PT KAI KA Pandalungan anjlok kecelakaan tanggulangin sidoarjo