Kendalikan Inflasi dan Dengarkan Aspirasi, Pj Wali Kota Pagaralam Tinjau Pasar Tradisional

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

18 November 2023 13:48 18 Nov 2023 13:48

Thumbnail Kendalikan Inflasi dan Dengarkan Aspirasi, Pj Wali Kota Pagaralam Tinjau Pasar Tradisional Watermark Ketik
Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia berdialog bersama pedagang terkait harga sayuran di pasar Dempo Permai. (Foto: Al/ketik.co)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Wali Kota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM meninjau di Pasar Sayur Dempo, Kota Pagar Alam, Sabtu (18/11). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi di wilayah Pagaralam, serta mencari solusi terkait tata kelola pasar.

"Agar tercipta lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional," ujar Lusapta.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota H. Lusapta didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka berjalan melintasi area Pasar Dempo, berdialog dengan pedagang, dan menanyakan tentang harga-harga sayur-sayuran, buah-buahan, serta bahan pokok lainnya.

Para pimpinan Pemkot Pagaralam ini mendengarkan keluh kesah dari para pedagang dan juga pembeli. 

"Interaksi langsung dengan para pedagang ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih akurat terkait kondisi pasar dan permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku usaha," sambung Lusapta.

Selain fokus pada aspek perdagangan, H Lusapta Yudha Kurnia juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meninjau beberapa titik saluran air di sekitar pasar. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai respons terhadap genangan air yang sering terjadi saat musim hujan.

"Langkah-langkah perbaikan dan peningkatan infrastruktur diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kenyamanan di sekitar area pasar," sambungnya.

Kegiatan peninjauan ini juga melibatkan berbagai pihak, termasuk Polres Pagar Alam, Asisten I Setdako Pagar Alam Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta sejumlah Kepala OPD dan Kabag di Pemerintahan Kota Pagar Alam.

Kolaborasi ini menciptakan sinergi antara berbagai instansi pemerintah, dalam upaya meningkatkan kualitas pasar dan memastikan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi lokal.

“Dengan melibatkan berbagai pihak dan melakukan peninjauan secara menyeluruh, diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif, dalam pengendalian inflasi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Pagar Alam,” harap Lusapta Yudha Kurnia. (*)

Tombol Google News

Tags:

pasar cek Ekonomi Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia Pasar Tradisional dempo