Keluarga Wanita Tewas di Bandara Kualanamu Ternyata Sudah Minta Cek CCTV tapi Ditolak Petugas

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

30 April 2023 15:14 30 Apr 2023 15:14

Thumbnail Keluarga Wanita Tewas di Bandara Kualanamu Ternyata Sudah Minta Cek CCTV tapi Ditolak Petugas Watermark Ketik
Bandaran Internasional Kualanamu. (Foto: Dok. Angkasa Pura)

KETIK, DELI SERDANG Keluarga Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (43), wanita yang ditemukan tewas usai terjatuh di lift Bandara Kualanamu dan baru ditemukan tiga hari setelahnya, menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Mereka sempat meminta CCTV di lift dicek, tetapi ditolak petugas.

Raja Hasibuan, kakak kandung Aisiah, awalnya menjelaskan almarhumah datang bersama kakak kandungnya untuk mengantarkan keponakan mereka yang berangkat ke Malaysia. Mereka tiba di Bandara Kualanamu pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sesampai di bandara, keduanya menemani keponakannya check-in. Setelah selesai, Aisiah bersama kakaknya kemudian turun ke lantai satu dan kembali ke mobil di parkiran untuk pulang.

Ketika di mobil, keponakan tersebut menelepon Aisiah dan memintanya kembali ke lokasi check-in karena ada yang ingin disampaikan. Aisiah kemudian pergi sendiri,  dan kakaknya yang merupakan orang tua dari keponakan tersebut, menunggu di mobil. Singkat cerita, Aisiah tak kunjung datang dan komunikasi terakhir terjadi saat Aisiah sedang di lift.

Mereka kemudian bersama sekuriti mengecek ke lift yang diduga Aisiah terjebak. Karena tidak ditemukan, mereka meminta agar CCTV di dalam lift diputar untuk mengetahui keberadaan Aisiah. Keluarga Aisiah menyebut petugas saat itu tidak mau dengan alasan banyak prosedur dan hanya menampilkan CCTV Aisiah saat memasuki lift.

"Hanya sekadar begitu dilihat di lift, dilihat kosong ya nggak ada lagi udah, jadi kami minta CCTV, tapi mereka banyak prosedur atau gimana, itu kan titiknya sudah tahu, kalau titiknya di lift, jadi ngapain kita ke mana-mana lagi, harusnya CCTV buka di lift, ketahuan," kata Raja Hasibuan dilansir dari Detik.com.

Raja menyebutkan keluarga menilai upaya pencarian petugas saat itu tidak maksimal. Hanya sebatas mencari secara kasatmata, padahal lokasi kejadian sudah diketahui. Bahkan petugas Bandara Kualanamu membiarkan keluarga mencari sendiri hingga dini hari tanpa ditemani.

Padahal saat itu, mereka sudah meminta agar CCTV di dalam lift diputar. Namun tiba-tiba, setelah mayat ditemukan, rekaman CCTV tersebut malah tersebar luas.

"Kemudian kita minta CCTV kan nggak diberi yang di lift itu ya, khusus di lift tidak (dikasih), entah gimana-gimana udahlah kita pun udah puyeng.  Anehnya setelah jenazah adik saya ditemukan kenapa mereka baru tayangkan itu dengan kalimat yang menyatakan kelalaian, makanya aneh kan setelah tiga hari ditemukan baru ditayangkan, kenapa dari awal nggak diapa- apakan?" ucapnya.

"Itu kan nyawa manusia, apalagi itu kan  keluarga kok.  Jangankan keluarga, peliharaan kita  hilang kita sibuk mencari," imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bandara airport Kualanamu Mayat tewas