Keindahan Alam Kota Batu Pukau Ratusan Peserta Fun Bike Polres Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

8 Juni 2024 06:20 8 Jun 2024 06:20

Thumbnail Keindahan Alam Kota Batu Pukau Ratusan Peserta Fun Bike Polres Batu Watermark Ketik
Peserta Fun Bike HUT Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar Polres Batu, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Tak kurang dari 500 peserta mengikuti Fun Bike HUT Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar Polres Batu, Sabtu (8/6/2024). Fun Bike itu start dimulai dari Balaikota Among Tani dan finish kembali di Balai Kota Among Tani.

Masyarakat bersama TNI dan Polri mengikuti acara tersebut yang menempuh jarak sekitar 15 km. Mereka gowes melintasi area persawahan di Desa Sumberejo, Gunungsari, Sidomulyo dan Bulukerto.

Sepanjang perjalanan para peserta disambut indahnya alam pegunungan, persawahan dan kebun bunga, sebagai ciri khas alam pegunungan wisata di kota Batu.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kembali minat masyarakat dalam olahraga sepeda. Serta sebagai upaya refreshing menghilangkan penat setelah sibuk bekerja," kata Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo.

Di tempat yang sama, kata Ipda Trimo, juga digelar lomba balap sepeda Tour de Panderman Piala Kapolda Tahun 2024.

Start dilaksanakan di Mapolda Jatim dan finish di Balaikota Among Tani Batu. Dikatakannya, Tour de Panderman bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta bahwa daerah-daerah yang dilintasi memiliki potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga pariwisata.

"Sampai di tempat finish pun para peserta disuguhi berbagai makan gratis dan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama Kulkas dan mesin cuci," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Fun bike Polres Batu Polda Jatim hari bhayangkara