Kapolres Batu Ajak Warga Jauhi Perang Sarung

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

19 Maret 2024 09:10 19 Mar 2024 09:10

Thumbnail Kapolres Batu Ajak Warga Jauhi Perang Sarung Watermark Ketik
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin saat menyampaikan sambutan Safari Ramadhan Kota Batu. (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perang sarung saat bulan puasa Ramadan. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemui gangguan Kamtibmas, terutama perang sarung.

“Saat ini kasus perang sarung telah merenggut nyawa seorang remaja di Bekasi. oleh karena itu kami menghimbau agar seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan," katanya saat Safari Ramadhan Kota Batu di Masjid Nurul Huda Jalan Diran Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, Senin (18/3/2024) malam.

AKBP Oskar menegaskan, supaya tidak ada perang sarung, pihaknya akan melakukan patroli dan monitoring rutin. Hal itu diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Batu. 

Menurutnya, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu. Maka dari itu, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya seluruh masyarakat Kota Batu atas terjaganya kamtibmas di Kota Batu.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas sesuai dengan peran masing-masing, agar Bulan Ramadhan dapat dijaga dengan baik" terangnya.

Untuk informasi, turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, Forkopimda beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Batu bersama Forkopimda menyerahkan bantuan simbolis kepada masyarakat berupa uang tunai, Beras 10 Kg serta bantuan alat bantu untuk penyandang disabilitas. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu Safari Ramadhan perang sarung Ramadan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai