Kakek 70 Tahun Asal Gresik Tewas Usai Jatuh dari Sepeda Motor

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

3 Januari 2024 18:36 3 Jan 2024 18:36

Thumbnail Kakek 70 Tahun Asal Gresik Tewas Usai Jatuh dari Sepeda Motor Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat RSUD dr Soetomo, Rabu (3/1/2024). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Samidin (90) warga Sumbergede Wringinanom, Kabupaten Gresik jatuh dari motor di depan di Pos Lantas Polsek Pakal, Surabaya. Ia bahkan hampir terlindas truk yang ada di belakangnya.

Samidin dibonceng oleh Nyono (70) yang juga warga Sumbergede Wringinanom Kabupaten Gresik. Saat diperiksa oleh petugas PMI Kota Surabaya, kondisinya sudah tidak bernyawa.

"Penyebab tewasnya juga masih belum dipastikan," beber Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat, Rabu (3/1/2024).

Buyung menjelaskan, pihak keluarga sudah dibubungi oleh petugas BPBD dan PMI Surabaya yang menangani korban. "Jadi saat dievakuasi ke kamar jenazah di RSUD dr Soetomo sudah didampingi pihak keluarga," ucapnya.

Kasus ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saat itu sepeda motor yang dibawa Nyono melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Setibanya di Jalan Raya Benowo, tepatnya di depan Pos Lantas Polsek Pakal korban tiba-tiba pingsan hingga terjatuh dari motor.

Saat korban terjatuh, kepala korban yang masih mengenakan helm terkena badan truck yang dikemudikan Risky Eka Arista (28). Warga sekitar langsung mengevakuasi tubuh korban ke pinggir jalan serta menghubungi panggilan darurat 112.

Usai dicoba dilakukan pertolongan pertama, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan tewas. Jenazah korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo, Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian Surabaya Kakek 90 Tahun Tewas Surabaya BPBD Surabaya PMI Surabaya Pemadam Kebakaran Surabaya