Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kantor Presiden di Kawasan IKN

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

22 September 2023 07:24 22 Sep 2023 07:24

Thumbnail Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kantor Presiden di Kawasan IKN Watermark Ketik
Jokowi saat meninjau pembangunan kantor presiden di IKN (Foto: twitter @jokowi)

KETIK, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau progres pembangunan kantor presiden di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Jokowi juga memasang bilah pertama Garuda.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pembangunan kantor presiden pada pukul 07.55 WITA. Jokowi memasang bilah pertama Garuda yang akan menjadi ikon dari kantor tersebut.

Menurut Jokowi, pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN masih berjalan sesuai rencana. Termasuk kantor presiden yang ditinjaunya secara langsung.

”Saya kira bangunan-bangunan seperti kantor presiden, istana presiden, kementerian, masih dalam target semua, sesuai rencana semua,” kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Sementara Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti melaporkan bahwa progres pembangunan kantor presiden sudah mencapai 38 persen dan mulai proses pemasangan bilah Garuda.

”Progres kantor presiden yang ada di Ibu Kota Nusantara ini September ini sudah 38 persen, dan 38 persen ini kita sudah mulai memasang bilah-bilah,” jelas Diana.

”Mudah-mudahan nanti kita selesai di Maret, karena kita ada 465 modul di mana satu modulnya itu ada 10 sehingga kita mempunyai 4.650 bilah yang akan dipasang mulai hari ini,” harapnya.

Nantinya, Garuda yang akan menjadi ikon kantor presiden akan memiliki bentangan sayap sepanjang 177 meter, lengkungan 239 meter, dan tingginya 77 meter.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi IKN Kantor Presiden