Jokowi Tetapkan 10 Juni Jadi Hari Kewirausahaan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

10 Juni 2024 13:05 10 Jun 2024 13:05

Thumbnail Jokowi Tetapkan 10 Juni Jadi Hari Kewirausahaan Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat di IKN. (Foto: Akun X @jokowi)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 10 Juni menjadi Hari Kewirausahaan Nasional. Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara HUT Ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta pada Senin, (10/5/2024).

"Sudah saya tanda tangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dari Ketum HIPMI," terangnya.

Keputusan itu, diambil sebagai kado ulang tahun Hipmi tahun ini. Dikatakan Jokowi, usulan Hari Kewirausahaan Nasional diajukan kali pertama oleh pimpinan HIPMI saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Jakarta beberapa bulan lalu.

Bagi Kepala Negara, hari jadi HIPMI yang Ke-52 ini adalah hari yang sangat istimewa, karena ditandai hadirnya presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029.

"Nanti di ulang tahun ke-53, yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto," katanya.

Bagi Jokowi, peringatan HUT ke-52 HIPMI adalah momen yang istimewa. Karena tahun depan, saat HIPMI merayakan hari jadi ke-53, dia sudah tak lagi menjabat Presiden.

"Yang hadir nanti, Bapak Presiden Prabowo Subianto. Namun, meski Presiden-nya sudah ganti, kita tidak usah khawatir karena semua program yang ada adalah program keberlanjutan," tutur Jokowi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Joko Widodo Jokowi HIPMI HUT Hipmi Hari Kewirausaan Nasional kado ulang tahun hipmi