Jokowi Instruksikan Menteri ATR/BPN Gebuk Mafia Tanah

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

23 Agustus 2022 10:21 23 Agt 2022 10:21

Thumbnail Jokowi Instruksikan Menteri ATR/BPN  Gebuk Mafia Tanah Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Gelora Delta Sidoarjo (Foto: Legion News)

KETIK, SIDOARJO – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk tidak ragu menggebuk mafia tanah.

"Kalau masih ada mafia yang main-main, silahkan detik ini juga gebuk," kata Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo, senin (22/8). Bahkan Presiden merasa geram dengan hadirnya mafia tanah. Karena menurut Presiden akan memperkeruh kepengurusan sertifikat tanah menjadi kacau. 

"Tidak bisa kita biarkan rakyat  tidak dilayani urus sertifikat; Setuju enggak?," tanya Presiden dalam sambutan saat menyerahkan sertifikat tanah di Sidoarjo. 

Presiden mengajak Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, mantan Panglima TNI untuk menyelesaikan proses sertifikat tanah. Menteri Hadi Tjahjanto pun berkomitmen pula mafia tanah untuk memberantas mafia tanah yang selalu menyulitkan rakyat. 

Sebelum menutup kata sambutan Jokowi mengatakan masih ada sekitar 19 juta yang sertifikat, 12 juta terealisasi dan 7 juta masih proses. 

Berharap pula agar masyarakat menyimpan sertifikat tanah yang sudah diberikan disimpan dengan baik.

Tombol Google News

Tags:

ATR/BPN Presiden Jokowi Mafia Tanah Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN