Jelang Tahun Baru 2023, Destinasi Wisata Bali Dipadati Pengunjung

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

30 Desember 2022 13:58 30 Des 2022 13:58

Thumbnail Jelang Tahun Baru 2023, Destinasi Wisata Bali Dipadati Pengunjung Watermark Ketik
Wisatawan memadati kawasan Pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

KETIK, DENPASAR – Destinasi wisata di Bali padat pengunjung. Menjelang tahun baru 2023 ini, Pulau Dewata kebanjiran wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pantauan jurnalis Ketik.co.id di Bali, pengunjung datang untuk berwisata. Mereka tiba di Bali dari jalur darat, laut dan udara. Area pelabuhan dan bandara dijaga oleh anggota Polri dan tim gabungan untuk posko liburan Natal dan Tahun Baru.

Salah satu wisatawan, Muhlis (29 tahun) menjelaskan kedatangan ke Bali untuk berlibur di sejumlah spot wisata. Ia datang berdua dengan istrinya mengendarai motor.

"Sengaja naik motor biar mobilitas selama di Bali lebih mudah. Saya yakin nanti pasti macet dimana-mana," ujarnya.

Foto Anggota Polri berjaga di pos pelabuhan Gili Manuk jelang puncak libur akhir tahun. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Anggota Polri berjaga di pos pelabuhan Gili Manuk jelang puncak libur akhir tahun. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Kepada media ini, Muhlis menyampaikan liburan akhir tahun ini menjadi spesial baginya. Sebab, tiga tahun belakangan ini ia hanya menikmati libur akhir tahun di rumahnya, Pasuruan, Jawa Timur.

"Kali ini malam tahun barunya gak sendiri. Lebih spesial karena bisa merayakan di Bali dengan orang spesial juga," ucap manten anyar ini.

Rencananya, ia akan mengunjungi Nusa Dua, Benoa, Pantai Kuta, dan Jimbaran. Muhlis mewaspadai padatnya lalu lintas dan cuaca ekstrem dengan memastikan kondisi kendaraan serta peralatan obat-obatan.

Untuk diketahui, malam tahun baru 2023 yang digelar pada Sabtu (31/12/2022) malam menjadi momen puncak pada wisatawan.

Foto Wisatawan asal Malang menikmati sunset di Pantai Jimbaran, Bali. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Wisatawan asal Malang menikmati sunset di Pantai Jimbaran, Bali. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Pesta Kembang Api digelar di Jimbaran, Nusa Dua dan Pantai Kuta. Pihak kepolisian meminta pihak pelaksana menyiapkan penjagaan dan antisipasi risiko yang mungkin terjadi.

Rekayasa lalu lintas juga disiapkan oleh pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi Bali. Misalnya, bus pariwisata yang menuju pantai Kuta diarahkan parkir di kawasan luar Kuta. Penumpang akan dibawa oleh mobil operasional hotel atau kendaraan khusus yang telah disediakan. (*)

Tombol Google News

Tags:

bali Libur akhir tahun