Jelang Nataru, Miss Grand Tourism Jawa Barat 2023/2024 Ajak Masyarakat Berwisata Guna Perkuat UMKM

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

22 Desember 2023 23:00 22 Des 2023 23:00

Thumbnail Jelang Nataru, Miss Grand Tourism Jawa Barat 2023/2024 Ajak Masyarakat Berwisata Guna Perkuat UMKM Watermark Ketik
Miss Grand Tourism Jawa Barat 2023/2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Biasanya, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. 

Tentunya Anda juga ingin agar perayaan Nataru berjalan dengan lancar dan berkesan bukan? Salah satu caranya, yaitu dengan berlibur bersama teman maupun keluarga.

Adalah Joceline Salvia, akrab dengan panggilan Celine, perempuan cantik penyandang gelar Miss Grand Tourism Jawa Barat 2023/2024 mengajak masyarakat untuk berwisata guna memperkuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemilik akun media sosial Instagram @jocelinesalvia mengatakan, bahwa melalui gelar yang disandangnya, yaitu Miss Grand Tourism merupakan ajang kecantikan dari Yayasan Mister Miss Grand Tourism yang berfokus pada pengembangan sektor pariwisata di Indonesia.  

"Ajang ini memiliki misi untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat di kancah Internasional," katanya kepada media online nasional melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (22/12/2023).

Sejauh ini, kata Celine yang tinggal di Kota Cimahi menuturkan,
kegiatan yang telah dilakukan, yaitu audiensi dengan Ketua DPRD Kota Bandung, Disparbud Kota Bandung, Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Radya Anom Keraton Sumedang Larang, menjalankan advokasi, dan photo shoot bersama sponsor.

"Adapun lokasi wisata yang pernah saya sambangi yaitu Sukabumi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Pangandaran, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon, dan Sumedang," ungkap dara yang hobi berolahraga.

Menurut Celine yang bekerja sebagai entrepreneur, dan freelancer, dengan Travel Local dan Grow Local Indonesia mempunyai banyak potensi pariwisata, mulai dari wisata edukasi, wisata budaya, dan wisata ekonomi. 

"Tentunya dengan memajukan pariwisata setempat, dengan harapan dapat mendorong UMKM yang terdapat di lokasi wisata, sehingga sektor pariwisata dan ekonomi dapat bersinergi untuk tumbuh bersama," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan dan pengalaman yang pernah diikuti olehnya, yaitu:
1. Top 5 dan Favorite Binus Career Ambassador 2019
2. Miss Earth Indonesia Favorite 2019
3. Top 20 Miss Jakarta Fair 2022
4. Miss Grand Tourism Indonesia Jawa Barat 2023/2024
5. JFW 2020 Designer

Tombol Google News

Tags:

Nataru Miss Grand Tourism Jawa Barat 2023/2024 Berwisata UMKM