Jelang Hari H Pencoblosan, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Kiai Muda Jawa Barat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

6 Februari 2024 06:01 6 Feb 2024 06:01

Thumbnail Jelang Hari H Pencoblosan, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Kiai Muda Jawa Barat Watermark Ketik
Mahfud MD bersama Gerakan Kiai Muda Jabar dalam pertemuan daring (6/2/2024) (Foto: GKM Jabar)

KETIK, BANDUNG – Menjelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu, 14 Februari 2024, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Mahfud MD nomor urut 3 mendapat suntikan dukungan dari Gerakan Kiai Muda (GKM) Jawa Barat.

Mereka melakukan kegiatan doa bersama dan deklarasi Gerakan Kiai Muda Jawa Barat untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berlangsung melalui pemanfaatan aplikasi zoom meeting.

Diketahui bahwa pada hari tersebut Mahfud MD di tengah kesibukannya melakukan kampanye blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia, masih bisa menyempatkan diri untuk hadir.

Dalam hal ini, Cawapres Mahfud MD menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Kiai Muda Jawa Barat untuknya dan Ganjar.

"Kepercayaan dan amanah ini akan kita pegang serta membuat formula bagaimana caranya harapan dan kepentingan ulama, santri dan pesantren bisa terakomodir jika dirinya terpilih," kata Mahfud, Selasa (06/02/2024).

Hal senada, TKD Ganjar Mahfud Jabar, Ono Surono mengucapkan rasa syukur karena bisa bersilaturahim bersama para kiai muda Jawa Barat. Menurutnya dukungan GKM Jawa Barat ini menjadi tambahan amunisi dan semangat dalam mengarungi gelaran Pilpres 2024.

"Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kemenangan dalam kontestasi lima tahunan ini, sehingga mampu menampung aspirasi para kiai muda menjadi negara yang adil dan makmur," terangnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Sementara itu Ketua GKM Jawa Barat, KH Iwan Ridwan mengucapkan terima kasih kepada pembina GKM Jabar, Gus Nuruzzaman dan Ketua tim pemenangan Jawa Barat, Ir. Ono Surono.

"Selain itu juga saya sampaikan terima kasih kepada semua anggota dari tiap kabupaten/kota yang hadir dalam acara doa bersama dan deklarasi tersebut," ucapnya menuturkan kepada wartawan.

Dirinya hingga kini mercatat ada 200 kiai muda dan 20.000 santri siap mendukung dan menyatakan kesiapannya untuk memenangkan H. Ganjar Pranowo dan KH Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024 untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. 

Ketua GKM Jawa Barat juga memimpin deklarasi untuk kemenangan Ganjar dan Mahfud MD bersama dengan para peserta yang hadir via zoom meeting sembari meneriakkan yel-yel kemenangan dan penyemangat.

"GKM bergerak cepat bergerak unggul, Ganjar-Mahfud menang, menang, dan menang," imbuhnya menutup pernyataan dengan nada optimis dan penuh percaya diri.(*)

Tombol Google News

Tags:

GKM Jabar Mahfud MD pemilu 2024 pemilu2024 Pileg2024