Jelang GP Jepang, Honda Team Asia Berharap Banyak kepada Mario Aji

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

30 September 2023 13:51 30 Sep 2023 13:51

Thumbnail Jelang GP Jepang, Honda Team Asia Berharap Banyak kepada Mario Aji Watermark Ketik
Mario Aji di sirkuit Motegi pada babak kualifikasi GP Jepang (30/9/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji siap tampil habis-habisan di balapan kandang timnya yakni Honda Team Asia pada GP Jepang di sirkuit Motegi Minggu pagi (start pukul 10.00 wib). Rider asal Magetan Jawa Timur itu bakal start dari posisi 24.

“Aku sedang merasa sangat nyaman di atas motor. Aku siap mendorong motorku semaksimal mungkin di setiap lap,” ucap Mario Aji dalam rilis Honda Team Asia.

Pembalap 19 tahun itu menyebut masalah rasio gir pada motor yang dia rasakan di GP India pekan lalu sudah terselesaikan. Itu membuatnya bisa menggebar motor lebih kencang saat melibas tikungan.

Mario Aji menambahkan, posisi start yang dia dapat memang tidak ideal. Namun, dia akan berusaha maksimal di depan pendukung Honda Team Asia di Motegi.

“Aku kehilangan momentum di kualifikasi pertama karenan terhalang pembalap lain. Aku juga sempat membuat kesalahan di tikungan pertama. Semoga aku bisa lebih maksimal di hari balapan,” jelas Mario aji.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengakui posisi start dua pembalapnya yakni Mario Aji dan Taiyo Furusati tidak ideal di balapan kandang ini. Namun, dia berharap besar kepada Mario Aji yang biasanya mampu bermanuver dengan baik saat berada di dalam grup besar pembalap.

“Kuncinya kami harus membuat start yang bagus dulu agar tetap berada di dalam grup besar terdepan. Khusus untuk Mario, dia biasanya bisa sangat cepat saat berada di dalam grup besar. Ini bukan sirkuit yang mudah untuknya, tapi kami yakin dia dan Taiyo akan berusaha maksimal,” ucap Aoyama.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 MotoGP Mandalika