Jatuh Hati pada Bidang Ekonomi, Dua Mahasiswa Universitas Ma Chung Raih Emas di K2SN

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

8 Oktober 2023 07:24 8 Okt 2023 07:24

Thumbnail Jatuh Hati pada Bidang Ekonomi, Dua Mahasiswa Universitas Ma Chung Raih Emas di K2SN Watermark Ketik
Dua mahasiswa Universitas Ma Chung, Sabina dan Regina yang berhasil memperoleh emas di KS2N. (Foto: Humas Ma Chung)

KETIK, MALANG – Kecintaan dua mahasiswa dari Universitas Ma Chung yakni Sabina Aprilia Suryo Putri dari Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis dan Regina Diah Retno Ayu dari Akuntansi, berbuah manis. Keduanya berhasil meraih emas pada Kompetisi Sains Siswa Nasional (KS2N) pada bidang Ekonomi yang digelar Yayasan Prestasi Maju Indonesia.

Sabina sempat menjelaskan ia sering memotivasi dirinya sendiri untuk memaksimalkan ilmu yang diraih. Ia bahkan memanfaatkan waktu libur semesternya untuk memperdalam pengetahuannya. Melalui kompetisi tersebut ia mencoba menguji kemampuannya di bidang ekonomi.

"Rasa ingin terus belajar dan menggapai prestasi lebih tinggi menjadi alasan akhirnya berpartisipasi dalam olimpiade ini. Saya mencurahkan waktu untuk mempelajari dasar-dasar Ilmu Ekonomi di perkuliahan," ujar Sabina, Minggu (8/10/2023).

Sabina juga memiliki strategi khusus untuk mengefektifkan waktunya dengan menjawab pertanyaan secara teliti. Segala pangalaman yang ia miliki, termasuk saat mengikuti kompetisi tersebut membuatnya memahami pentingnya mengatur waktu dengan baik.

"Pengalaman ini mengajarkan saya pentingnya memperkirakan dan mengatur waktu dengan baik. Serta meningkatkan tingkat ketelitian, hal yang sangat vital dalam kompetisi semacam ini," sambungnya.

Hasil yang diperoleh membuat Sabina ketagihan untuk mengikuti kompetisi yang akan datang selanjutnya. Ia berambisi untuk menggabungkan pengetahuan yang dimiliki ke dalam praktik ekonomi.

"Saya berencana untuk memanfaatkan pengalaman dan prestasi yang diraih dengan menggabungkan pengetahuan dalam praktik Ekonomi. Saya juga ingin mendorong teman-teman mahasisw lebih aktif dalam mengembangkan kemampuan dan pemahaman diri mereka. Serta menjadikan pengalaman mereka sebagai jembatan mahasiswa lain yang ingin belajar dan berkembang bersama," tambah Sabina.

Hal serupa juga dirasakan Regina yang berhasil meraih predikat A+ dan juga medali emas di kompetisi bergengsi tersebut. Turut serta dalam kompetisi membuatnya harus siap menghadapi beragam persoalan yang ada.

“Keikutsertaan saya dalam kompetisi ini memberikan tantangan dan peluang untuk berpikir kreatif, menerapkan keterampilan, dan memperluas pengetahuan. Saya menggunakan berbagai metode dan strategi persiapan, termasuk mengerjakan berbagai jenis soal latihan dari berbagai sumber" ungkap Regina. 

Prestasi yang berhasil diraih Sabina dan Regina menjadi tolok ukur bagi keduanya dalam memberikan keyakinan diri. Kesuksesannya tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, namun juga inspirasi bagi mahasiswa lainnya di Universitas Ma Chung.(*)

Tombol Google News

Tags:

KS2N Mahasiswa Berprestasi Universitas Ma Chung Ekonomi Prestasi Mahasiswa