Jaringan Perempuan Nahdliyin Pacitan Optimis AMIN Menang Pilpres 2024

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

16 Desember 2023 09:10 16 Des 2023 09:10

Thumbnail Jaringan Perempuan Nahdliyin Pacitan Optimis AMIN Menang Pilpres 2024 Watermark Ketik
Rapat koordinasi JPN untuk Anies-Muhaimin di Aula Hotel Srikandi pada Sabtu (16/12/2023). (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur optimis pasangan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koordinator JPN Pacitan, Ananda Suryani dalam acara rapat koordinasi JPN untuk Anies-Muhaimin di Aula Hotel Srikandi pada Sabtu (16/12/2023).

"Kami optimis pasangan AMIN akan menang. Visi dan misi mereka sejalan dengan harapan kami, yaitu untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," katanya kepada ketik.co.id, Sabtu (16/12/2023).

Ananda menambahkan, pihaknya akan lanjut melakukan konsolidasi guna mendulang dukungan pasangan AMIN di tingkatan bawah mulai dari desa hingga tiap-tiap kecamatan. Sementara ini, jumlahnya JPN Pacitan baru mencapai 135 orang.

"Insya'Allah kita segera akan lanjut ke penyiapan Koordinator Desa (Kordes) se-Kabupaten, untuk menyiapkan sebanyak 10 orang dalam satu desa. Nantinya kita punya relawan sekitar 1700-an orang, untuk hari ini telah dikukuhkan ada 120 Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kabupaten," tambahnya.

Foto Ratusan perempuan yang tergabung di JPN Pacitan.  (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Ratusan perempuan yang tergabung di JPN Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

JPN sendiri merupakan perkumpulan yang beranggotakan perempuan Nahdliyin di seluruh Jawa Timur. Relawan ini dibentuk untuk meningkatkan peran perempuan Nahdliyin dalam berbagai bidang, termasuk politik.

Dukungan JPN untuk pasangan AMIN menyusul dukungan dari sejumlah organisasi perempuan Nahdliyin lainnya di berbagai daerah. Dukungan ini menjadi modal penting bagi pasangan AMIN untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Kalau yang dari sudut pandang kami, dibandingkan di antara ketiga pasangan calon yang benar-benar satu jalur dengan kami, ya dipasangan paslon nomor 01. Karena diproyeksikan mewakili dari suara santri, dan suara emak-emak. AMIN Aja dulu," tutupnya.

Strategi Menangkan AMIN oleh JPN Jatim

Di samping itu, Ketua Koordinator JPN Jatim yang hadir juga menyatakan konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari keputusan tingkat provinsi yang digelar sebelumnya.

Strateginya, JPN Jatim akan fokus melakukan pengukuhan Korcam JPN. Khususnya di wilayah Jawa Timur bagian Mataraman.

Foto Suasana rapat koordinasi JPN Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Suasana rapat koordinasi JPN Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Pun begitu, Hingga saat ini, pihaknya menyebut telah membentuk koordinator hampir menyeluruh di wilayah Jatim. Tinggal menyisakan tiga daerah lagi untuk dilakukan pengukuhan.

"Tinggal 3 kabupaten yang belum dikukukan. Ini sudah terakhir, nanti kita ke Ngawi untuk juga melakukan pengukuhan disana," ujarnya. 

Widyasofa berharap, perempuan Nahdliyyin dapat bergerak secara masif. Pun dapat menjadi wadah bagi perempuan sebagai garda terdepan menyuarakan aspirasi para emak-emak dari banyak latar belakang.

"Ini memang wadah perempuan untuk jadi garda terdepan dan memenangkan AMIN. Tentunya, JPN optimis AMIN menang," pungkas Koordinator JPN Jawa Timur, Widyasofa. (*)

Tombol Google News

Tags:

JPN Pacitan pacitan AMIN di Pacitan pemilu2024 pilpres2024 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar