Jalin Sinergi Antar Wilayah Satpol PP Jatim Gelar KISS

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

31 Juli 2023 22:05 31 Jul 2023 22:05

Thumbnail Jalin Sinergi Antar Wilayah Satpol PP Jatim Gelar KISS Watermark Ketik
Sekdaprov Jatim Adhy Karyono saat hadir di Koordinasi Integrasi Simplifikasi dan Sinkronisasi (KISS) Satpol PP Prov Jatim. (Foto: Dok.Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono A.KS., M.AP menyampaikan arahannya agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Hal ini sangat penting terkait keberadaan Satpol PP yang bersentuhan langsung oleh masyarakat.

"Satpol PP adalah OPD penting karena langsung melayani masyarakat. Sama pentingnya dengan OPD lain sesuai tugas dan fungsinya masing-masing," terang Adhy Karyono saat Rapat Koordinasi Penyusunan Program dan Kegiatan Tahun 2024 di Ruang Rapat Praja lantai 2 Satpol PP Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, menjawab perkembangan jaman, percepatan transformasi teknologi sangat diperlukan ditambah peningkatan kapasitas SDM serta pemenuhan sarana dan prasarana. Selain itu koordinasi Integrasi Simplifikasi dan Sinkronisasi (KISS) Satpol PP Prov Jatim dengan Satpol PP Kabupaten/Kota juga diperlukan untuk mensinergikan program keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Data dan informasi merupakan hal yang sangat penting dalam pengambilan keputusan serta perumusan kebijakan. Era tsunami informasi seperti ini seluruh elemen pelayanan masyarakat akan terdampak, termasuk Satpol PP," tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si., CIPA mengaku telah melakukan transformasi digital secara konsisten dengan membangun sistem yang dapat mengintegrasikan data penyelenggaran Trantibumlinmas di Jawa Timur secara aktual. 

"Menjawab kemajuan teknologi Satpol PP telah memanfaatkan teknologi untuk membantu percepatan pelaksanaan tugas melalui SIJALINMAJA," terang Wawan.

Menyambut pesta demokrasi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, Satpol PP Jatim menjalin sinergi kesemua Satpol PP Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hal ini menjadi perhatian untuk menjaga ketertiban umum terhadap kondisi dinamika politik yang terjadi di masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Jatim Pemilu KISS Sekdaprov Jatim Adhy karyono OPD