Jalin Kerjasama Internasional UIN KHAS Jember dengan Zarqa University Yordania

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

24 Januari 2024 10:45 24 Jan 2024 10:45

Thumbnail Jalin Kerjasama Internasional UIN KHAS Jember dengan Zarqa University Yordania Watermark Ketik
(Dari kiri) Warek III Dr. Khoirul Faizin, Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni, Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi tandatangani Kerjasama Internasional (23/1/2024) (Foto: UIN KHAS Jember)

KETIK, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember memperluas jaringan internasional kerjasama dengan Zarqa University Yordania. Penandatangan memorandum of understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dilakukan serentak bersamaan dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia pada Selasa (23/1/2024).

Penandatanganan kerjasama yang diikuti sebanyak 54 PTKIN berlangsung di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Acara dihadiri langsung oleh CEO Zarqa University Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi.

Kedatangan Zarqa University ini dimanfaatkan untuk memperkuat kerjasama Internasional. Tidak hanya untuk UIN Raden Fatah Palembang saja sebagai tuan rumah kegiatan. Tetapi kerjasama ini juga dipersembahkan untuk seluruh PTKIN.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Nyayu Khodijah mengajak seluruh PTKIN di Indonesia bersama-sama maju menjadi PTKIN yang memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang mampu bersaing di kancah Internasional.

Sementara itu, Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi menyampaikan rasa senangnya dapat menjalin kerjasama dengan 54 PTKIN sekaligus.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam satu hari dapat menjalin kerjasama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” tutur Presiden Zarqa University.

Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Hepni didampingi Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Khoirul Faizin turut hadir dalam acara tersebut.

Prof Hepni menyampaikan isi dari MoU ini mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pertukaran Studi Mahasiswa dan Dosen. “UIN KHAS Jember akan terus perluas jaringan Internasional,” katanya di sela-sela acara.(*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember kerjasama internasional Zarqa University Yordania Jember