Inul Daratista Apresiasi Sikap Pemerintah yang Tunda Kenaikan Pajak Hiburan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

19 Januari 2024 09:10 19 Jan 2024 09:10

Thumbnail Inul Daratista Apresiasi Sikap Pemerintah yang Tunda Kenaikan Pajak Hiburan Watermark Ketik
Inul Daratista saat mengunjungi salah satu outlet karaoke miliknya. (Foto: Instagram @inul.d)

KETIK, JAKARTA – Pedangdut dan juga pengusaha Inul Daratista mengaku sangat senang dan berterima kasih karena akhirnya jeritannya terkait kenaikan pajak hiburan di kisaran 40 hingga 75 mendapatkan respon dari pemerintah.

Setelah mendengar banyaknya pengusaha yang merasa keberatan akhirnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan untuk menunda terlebih dahulu kenaikan pajak hiburan tersebut.

“Terima Kasih Bpk Luhut @luhut.pandjaitan sudah mendengar suara ,jeritan dan kemarahan kami,” tulis Inul Daratista di akun Instagram pribadinya @inul.d dikutip Jumat (19/1/2024).

Walaupun pelaksanaannya berhasil ditunda, namun Inul akan tetap mengawal proses gugatan judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilayangkan oleh para pengusaha terkait aturan kenaikan pajak hiburan tersebut.

Jikalau nanti gugatan tersebut tidak dikabulkan oleh MK, maka Inul tidak akan tinggal diam. Ia tetap akan berjuang, bila perlu hingga mendapatkan tanggapan dari Presiden Joko Widodo.

“Mohon izin Bapak, saya dan teman2 akan terus berjuang, mengawal ini semoga judicial review menuju MK ada titik terang," tambah Inul.

Foto Inul saat berfoto dengan para karyawannya. (Foto: Instagram @inul.d)Inul saat berfoto dengan para karyawannya. (Foto: Instagram @inul.d)

 “Jikapun tidak terkabulkan, maka kami akan terus berjuang sampai Bapak Presiden Jokowi campur tangan langsung mengatasi hal ini,” imbuh penyanyi lagu buaya buntung tersebut.

Inul mengaku semua usaha dan perjuangan yang dilakukannya itu semata-mata sebagai wujud solidaritas bersama para teman-teman pengusaha, terutama yang bergerak di sektor hiburan. 

Menurutnya dampak pandemi Covid-19 hingga kini masih terasa. Sektor hiburan belum bangkit sepenuhnya. Masih banyak pengusaha yang berusaha berjuang untuk tetap bertahan setelah terjangan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

 'Saya tidak akan berhenti bersuara sampai jelas aturan pajak dibatalkan, bukan saja ini ditunda. Mohon Bapak Presiden Jokowi dengar suara kami,” tutup Inul.(*)

Tombol Google News

Tags:

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Inul Daratista Mahkamah konstitusi Judicial review Pajak hiburan