Ingin Mengirim THR Online, 5 Aplikasi ini Dapat Menjadi Pilihan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

19 April 2023 07:00 19 Apr 2023 07:00

Thumbnail Ingin Mengirim THR Online, 5 Aplikasi ini Dapat Menjadi Pilihan Watermark Ketik
Ilustrasi.(Foto:Pexels)

KETIK, JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi, salah satu tradisi yang biasa dilakukan saat hari raya adalah membagikan THR kepada keluarga dan sanak saudara. Namun ada kalanya kita tidak dapat memberikan THR secara langsung karena terhalang oleh jarak. 

Namun di era perkembangan teknologi saat ini kamu tidak perlu risau, karena kamu dapat mengirim THR secara online.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim THR secara online. Beberapa aplikasi tidak membebankan biaya admin, sehingga mengirim THR semakin mudah, cepat, dan tentu saja aman.

1.DanaA

Aplikasi dompet digital dengan warna biru ini dapat dijadikan pilihan utama untuk mengirim THR kepada keluarga. Hal ini lantaran aplikasi ini membebaskan biaya admin pengiriman di bank dengan minimal transfer sebesar 50 ribu untuk 10 kali transaksi.

2. Shopeepay

Pilihan kedua jatuh kepada Shopeepay. Aplikasi besutan Shopee ini mendukung transfer ke rekening bank dan nomor ponsel pengguna lain. Minusnya, ShopeePay tidak memiliki fasilitas gratis transfer. Namun, pengguna tidak akan dibebankan administrasi jika mengirim dana ke sesama akun ShopeePay.

3. Gopay

Bagi kamu pengguna ojek online pasti sudah tidak asing lagi dengan gopay. Aplikasi ini memiliki fitur pengiriman uang untuk sesama gopay maupun ke berbagai rekening bank.

Aplikasi ini sudah include dalam satu layanan Gojek, sehingga kamu tidak perlu menginstal beberapa aplikasi secara terpisah.

4. OVO

Selanjutnya aplikasi yang didirikan oleh Lippo Grup ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan transaksi Anda. Selayaknya e-wallet lainnya, fitur utamanya termasuk transfer ke pengguna lain, ke nomor rekening, hingga pembayaran. 

Aplikasi ini juga tergolong aman karena kita harus menyematkan verifikasi berupa PIN sebelum melakukan transaksi.

5. Link Aja

Aplikasi besutan Himpunan Bank Milik Negara Atau Himbara sebelumnya populer untuk pembelian tiket kereta dan bensin di SPBU pertamina. Namun di luar itu aplikasi ini juga memiliki fitur untuk transfer dan pembayaran, termasuk mengirimkan THR. 

Mengenai keamanan Link Aja sudah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa PIN sehingga akan memberikam rasa aman saat bertransaksi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Idul Fitri THR online Ewallet Transfer bank