Ingin Berlibur Lebaran di Kota Batu, Waspadai Titik Rawan Macet Berikut ini

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

9 April 2024 08:00 9 Apr 2024 08:00

Thumbnail Ingin Berlibur Lebaran di Kota Batu, Waspadai Titik Rawan Macet Berikut ini Watermark Ketik
Jalan Dewi Sartika Depan Pasar Induk Among merupakan titik rawan macet di Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kemacetan sering tak terhindarkan di Kota Batu Jawa Timur saat liburan panjang. Tak terkecuali, libur lebaran Idul Fitri tahun ini, dipastikan jutaan wisatawan akan berlibur di Kota dingin ini.

Untuk membuat nyaman liburan di Kota Batu, tidak ada salahnya anda menyimak beberapa titik kemacetan di Kota Batu. Sehingga, anda bisa mempersiapkan diri jauh hari sebelum memutuskan berlibur ke Kota Batu.

Pertama, Perempatan Jl Raya Pendem. Jika anda datang dari Karangploso Kabupaten Malang, maka perempatan Pendem merupakan titik rawan kemacetan. Ini karena, dari arah barat merupakan jalur alternatif menuju Kota Malang. Sehingga, dipastikan padat kendaraan saat libur.

Kedua, Pertigaan Pendem. Pertigaan Pendem merupakan pertemuan antara kendaraan dari Kota Malang dan kendaraan dari Karang Ploso Kabupaten Malang. Setelah dari perempatan Jl Raya Pendem, pengendara akan melewati pertigaan Pendem yang juga menjadi titik rawan macet.

Ketiga, Jalan Dewi Sartika. Jalan Dewi Sartika atau depan Pasar Induk Among Tani juga rawan macet saat libur panjang. Apalagi ditambah adanya terminal di depan pasar induk Among Tani pastinya akan semakin menambah kepadatan di jalan Dewi Sartika.

"Karena adanya pertemuan arus sehingga kita perlu Tempatkan personel di situ. Kemudian jika memang volume kendaraan yang masuk meningkat ,akan kita lakukan rekayasa. Apabila telah melebihi volume yang ada tidak menutup kemungkinan kita berlakukan one way," kata Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

Kemudian, Satlantas Polres Batu juga telah menyiapkan jalur alternatif jika kepadatan terjadi di jalan utama menuju Kota Batu. Menurut, AKBP Oskar, pihaknya telah berkoordinasi dengan k

kepala Desa yang wilayahnya dilalui jalur alternatif untuk tidak memarkir kendaraan di badan jalan. Sehingga ketika jalur alternatif dibutuhkan bisa dimanfaatkan dengan lancar.

"Kemarin kita sudah cek bersama Kasatlantas untuk persiapannya. Dan kita juga sudah berkordinasi dengan Kepala Desa," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu libur lebaran Idul Fitri libur Rawan Macet pertigaan Pendem