HUT ke-22 Kota Batu, Pj Wali Kota Ajak ASN Belanja di Pasar Induk Among Tani

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

17 Oktober 2023 07:10 17 Okt 2023 07:10

Thumbnail HUT ke-22 Kota Batu, Pj Wali Kota Ajak ASN Belanja di Pasar Induk Among Tani Watermark Ketik
Suasana upacara HUT ke 22 Kota Batu di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Selasa (17/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu menggelar upacara HUT ke-22 Kota Batu di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Selasa (17/10/2023). Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengajak seluruh ASN untuk berbelanja di pasar kebanggaan warga Kota Batu tersebut.

Menurutnya, hal itu sebagai langkah untuk meramaikan pasar induk Among Tani yang baru saja dibuka pada awal bulan Oktober 2023 ini.

"Kita ingin meramaikan pasar yang menjadi ikon baru Kota Batu. Hari ini dan setiap tanggal 17 setiap bulan ASN wajib belanja di pasar," urainya dalam sambutan.

Upacara peringatan HUT Kota Batu dilaksanakan di Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Dengan harapan pasar itu semakin dikenal oleh masyarakat dan juga wisatawan. Sehingga akan berdampak meningkatnya jual beli di pasar yang dibangun dengan biaya pemerintah pusat tersebut.

"Pasar Induk Among Tani merupakan Ikon baru Kota Batu. Sehingga, diharapkan masyarakat dan wisatawan semakin mengenal pasar ini. Hal ini baru pertama, kegiatan upacara dilaksanakan di sini," tambah Aries.

Menurut Aries, upacara HUT Kota Batu biasanya diselenggarakan di Stadion Brantas. Namun tahun ini upacara tidak memungkinkan dilaksanakan di stadion tersebut karena baru saja dipakai pasar relokasi. 

"Kebetulan di Balai Kota tidak bisa muat banyak untuk undangan. Karena tempatnya sangat terbatas dan Stadion Brantas belum direhabilitasi setelah menjadi pasar relokasi," urainya.

Upacara Peringatan HUT kota wisata di pasar Induk Among Tani berlangsung meriah. Penampilan marching band dari SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur berhasil menghipnotis masyarakat Kota Batu yang pagi ini menyaksikan langsung upacara. 

Setelah itu, prosesi upacara dimulai dengan Pj Wali Kota Batu sebagai inspektur upacara. Nampak hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota dan wakil wali kota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batu. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT ke 22 Kota Batu Kota Batu Pasar Induk Among Tani ASN