Hore! 4 Tahun Vakum, Car Free Day Kota Batu Ada lagi Besok

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

8 Juni 2024 05:41 8 Jun 2024 05:41

Thumbnail Hore! 4 Tahun Vakum, Car Free Day Kota Batu Ada lagi Besok Watermark Ketik
Jalan Sultan Agung lokasi Car Free Day Kota Batu besok (8/6/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Car Free Day di Kota Batu akan kembali dimulai pada Minggu (9/6/2024) besok. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi warga Kota Batu.

Itu karena Car Free Day tersebut tidak berlangsung sejak 4 tahun terakhir. Car Free Day besok akan berlangsung di sepanjang jalan Sultan Agung Kota Batu.

Sebelum vakum, Car Free Day dilaksanakan di jalan Gajah Mada atau depan Alun-Alun Kota Batu.

Car Free Day di sepanjang Jalan Sultan Agung Kota Batu tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Car Free Day tentu saja kabar ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu warga yang ingin menikmati olahraga maupun jalan kaki di pagi hari dengan bebas kendaraan melintas.

"Car Free Day ini yang sering kami tunggu-tunggu. Ya semacam obat rindu setelah lama tidak ada car Free Day," kata Didi Nurhadi warga kelurahan Ngaglik Kecamatan/Kota Batu, Sabtu (8/6/2024).

Dalam acara Car Free Day Kota Batu nanti, masyarakat akan leluasa berolahraga maupun beraktivitas lainnya tanpa lalu lalang kendaraan bermotor.

Nantinya juga ada bazar kuliner yang sudah ditata di jalan menuju Stadion Brantas. Tidak hanya itu, Pemkot Batu juga menyiapkan panggung utama yang menyuguhkan musik. Baik untuk senam pagi maupun hiburan pengunjung.

"Saya biasanya memanfaatkan libur hari Minggu untuk menghabiskan waktu bareng keluarga. Nah, salah satu pilihannya ya datang di Car Free Day besok," ujar Didi.

Didi menguraikan, area Car Free Day di jalan Sultan Agung memang berdekatan dengan beberapa tempat wisata Jatim Park Group. Seperti Jatim Park 1 dan Museum Angkut dan beberapa hotel.

Sehingga, diharapkan wisatawan yang sedang menginap di Kota Batu bisa dengan mudah mengikuti Car Free Day tersebut. 

"Apalagi Taman Hutan Bodas ini kan berada di jalan Sultan Agung. Jadi bisa sekalian mengajak anak anak bermain di Taman Hutan Bodas," urai Didi lagi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Car Free Day jalan Sultan Agung Kota Batu Olahraga taman hutan Bodas Kuliner bazar