Hidup Sehat dan Cintai Lingkungan dengan Plogging

Jurnalis: I Putu Manuaba
Editor: Marno

27 Mei 2023 07:30 27 Mei 2023 07:30

Thumbnail Hidup Sehat dan Cintai Lingkungan dengan Plogging Watermark Ketik
General Manager HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali Djoni Tatinggulu (kiri) bersama peserta plogging. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

KETIK, DENPASAR Jogging atau lari pagi adalah gaya hidup yang semakin digemari masyarakat dan lumrah ditemui. Namun bagaimana kalau semangat hidup sehat itu juga diikuti dengan semangat mewujudkan lingkungan yang lebih bersih?  

HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali berupaya mewujudkan momen langka itu dengan plogging. Plogging berasal dari bahasa Swedia, yaitu plocka upp yang berarti “mengambil” dan jogging dalam bahasa Inggris yang berarti lari kecil atau santai.

Dengan demikian, plogging berarti berlari santai sembari memungut sampah. Aktivitas plogging mulai menjamur dari Eropa hingga ke seluruh dunia lewat sejumlah aktivis yang mengampanyekan pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih.  

General Manager HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali Djoni Tatinggulu mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya fokus memberikan pengalaman menginap yang nyaman kepada para tamu dengan konsep bergaya hidup sehat, tapi juga mengajak masyarakat sekitar untuk rajin berolahraga dan aktif menjaga kelestarian lingkungan seperti yang terjadi pada Jumat (26/5/2023). Dalam kegiatan plogging pagi itu, mereka berhasil mengangkut berkantong-kantong sampah. Mayoritas sampah tersebut adalah sampah plastik.

Bukan hanya pihak hotel dan para tamu, Djoni juga mengajak masyarakat sekitar untuk plogging di beberapa titik di kawasan Kuta, tepatnya di sepanjang Jalan Pura Mertasari hingga Jalan Gelogor Carik, Badung, Bali. Para peserta nampak bahagia mengikuti kegiatan tersebut.

Foto Pengumpulan kantung sampah yang didominasi sampah plastik di halaman HARRIS Hotel & Residences Sunset Road BaliPengumpulan kantong sampah yang didominasi sampah plastik di halaman HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali.(Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Bagaimana tidak, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain membuat tubuh sehat dan lingkungan bersih, para peserta mendapat kesempatan door prize. Salah satu bentuk door prize tersebut adalah kesempatan bermalam di HARRIS Hotel & Residences Sunset Road.

Djoni menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda ASCOTT Moment Week 2023 dan rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. “Kami berharap bahwa kampanye ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk selalu hidup aktif, rajin berolahraga, serta terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan di tengah kesibukan gaya hidup modern,” terangnya.

Selain plogging, ASCOTT Moment Week 2023 juga diwarnai dengan Zumba yang diselenggarakan di halaman HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali dan diikuti oleh puluhan peserta.(*)

Tombol Google News

Tags:

HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Bali plogging