Hendy Setiono Ungkap Sudah Ada Undangan dari Parpol untuk Ikut Pilkada Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 Juni 2024 11:13 23 Jun 2024 11:13

Thumbnail Hendy Setiono Ungkap Sudah Ada Undangan dari Parpol untuk Ikut Pilkada Surabaya Watermark Ketik
Pengusaha sukses, Hendy Setiono. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pengusaha sukses Hendy Setiono mengaku tengah mengamati iklim politik di Kota Surabaya. Sebagai seorang pengusaha, ia melihat bahwa suhu perpolitikan jelang pilkada baik di Jawa Timur maupun Surabaya masih sangat dinamis.

Terkait namanya yang masuk dalam bursa Pilwali Kota Surabaya, bos Kebab Baba Rafi ini merasa terhormat sekaligus terkejut. Sebagai seorang pengusaha, ia juga ingin memberikan sumbangsih positif kepada Kota Surabaya.

"Saya sempat terkejut dan terhormat juga nama saya masuk dalam bursa Pilwali Kota Surabaya. Sebagai pengusaha saya juga ingin berkontribusi khususnya dalam sektor ekonomi di Kota Surabaya," jelas Hendy, Minggu (23/6/2024).

"Salah satunya tentu UMKM, bagaimana produk lokal bisa naik kelas dan anak mudanya berkecukupan dan sukses ini harapan yang tentu ingin kita wujudkan bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hendy sendiri mengaku sudah banyak mendapat undangan dari partai politik terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Undangan tersebut berkaitan dengan ajakan untuk berpartisipasi dalam gelaran Pilkada di Kota Surabaya.

"Undangan-undangan dari partai besar sudah ada. Mereka melihat background saya yang sebelumnya aktif terlibat di tim pemenangan Pilpres nomor urut 02," tambahnya.

Sejauh ini Hendy melihat suasana perpolitikan di Kota Surabaya masih sangat dinamis. Ia masih ingin memantau sembari mengikuti proses-proses yang sudah ditentukan.

Sementara terkait ajakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, ia mengaku masih menjalin komunikasi terlebih dahulu. 

"Saya masih menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan Mas Kaesang. Selain itu juga masih melihat suhu politik yang dinamis. Namun tidak menutup kemungkinan juga ke arah sana," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hendy Setiono Baba Rafi Pengusaha UMKM politik Pilkada Surabaya