Heidy Mongga Semet, Top 5 Puteri Indonesia Sulut 2024 Bicara Potensi Perempuan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

24 Januari 2024 07:15 24 Jan 2024 07:15

Thumbnail Heidy Mongga Semet, Top 5 Puteri Indonesia Sulut 2024 Bicara Potensi Perempuan Watermark Ketik
Heidy Mongga Semet, Top 5 Puteri Indonesia Sulut 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, MANADO – Top 5 Puteri Indonesia Sulut 2024, Heidy Amoi Ida Faustina Semet, akrab dengan panggilan Mongga, gadis cantik kelahiran Manado, 19 Januari 1999 yang bekerja sebagai penyanyi bicara perihal pentingnya potensi perempuan.

Pemilik akun media sosial Instagram dan Tiktok @monggaaa dan FB Heidy Mongga mengatakan, bahwa advokasi yang ia jalankan saat ini berjudul Rise, Ignite, Empower. Di mana Rise adalah tahap bangkit dari keterpurukan, Ignite berarti tahap membakar semangat dan niat untuk jadi versi terbaik diri kita, dan Empower adalah tahap mempengaruhi orang lain untuk menjadi versi terbaik mereka.

"Sejak kecil saya sudah merasakan betapa jahatnya dunia ini. Lahir dari keluarga yang hancur, bertumbuh di lingkungan yang selalu meremehkan saya, sempat membuat saya kehilangan kepercayaan diri dan merasa tidak pantas untuk memiliki cita-cita apalagi mengenyam pendidikan yang tinggi," kata Mongga pada media nasional Ketik.co.id, Rabu (24/01/2024).

Berkat kemurahan Tuhan, kini ia menjadi seorang penyanyi dan bisa menyelesaikan pendidikan S2 serta ingin menjadi contoh yang nyata bagi semua, terutama perempuan dan anak-anak, khususnya korban perceraian orang tua dan mereka yang berjuang untuk dirinya sendiri.

"Ingat, bahwa kita semua terutama perempuan sangat pantas untuk menjadi apapun yang ingin kita mau. Because the person you are destined to become, is the person you decided to be," tutur Mongga yang memiliki hobi menyanyi dengan pernyataan yang jelas dan lugas.

Lantas dirinya menyebut, berada di titik ini bukan semata karena kehebatannya, tapi karena Tuhan menempatkan orang-orang di sekitarnya untuk mendorongnya sampai berada di titik ini. Untuk itu dirinya juga berharap akan ada banyak orang yang bisa meraih versi terbaik diri mereka berkat dorongan dari ceritanya ini.

"Kita harus saling mengingatkan bahwa masa depan bukan ditentukan oleh masa lalu. Kita pantas menjadi apa yang kita mau asalkan kita mau berusaha dan yakin pada diri sendiri. Pesan saya, jangan pernah meremehkan seseorang apalagi karena latar belakangnya, karena tidak ada manusia yang bisa memilih di mana dia akan dilahirkan," tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi dan pengalaman yang pernah diraih Heidy Semet, yaitu:
1. Wakil 1 Remaja Teladan Putri Wilayah Manado Teling 2016
2. Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Hari Persatuan Remaja GMIM (HPRG) 2016
3. Juara 2 Baca Mazmur Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2015
4. Juara 1 Teater Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2016
5. Aktris terbaik Teater Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2016
6. Aktris pembantu terbaik Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2014
7. Juara 1 Teater Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) 2016
8. Juara 1 Grandprix Bali International Choir Festival (BICF) 2022 Kategori Vocal Group
9. Juara 3 Grandprix Bali International Choir Festival (BICF) 2022 Kategori Pop dan Jazz
10. Juara 1 Bintang Radio Manado 2023
11. Semi Final Bintang Radio Indonesia 2023
12. Juara 1 Youth Singer Competition FSPG 2023
14. Harapan II Puteri Indonesia Sulut 2024
15. Rilis single “Masih Merindu”
16. Penulis lagu “Setengah Telanjang”

Tombol Google News

Tags:

Cantik Penyanyi Heidy Mongga Semet Top 5 Puteri Indonesia Sulut 2024 Potensi Perempuan