Hari Jadi ke-22, Wisatawan Akan Diberikan Diskon Berlibur di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

22 September 2023 12:10 22 Sep 2023 12:10

Thumbnail Hari Jadi ke-22, Wisatawan Akan Diberikan Diskon Berlibur di Kota Batu Watermark Ketik
Balaikota Among Tani Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu akan memberikan banyak diskon berlibur kepada wisatawan saat peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu di Bulan Oktober 2022. Semua destinasi wisata, restoran dan hotel akan menerapkan diskon sampai 22 persen.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan besaran diskon tersebut sesuai dengan usia Kota Batu yaitu 22 tahun pada 17 Oktober 2023 nanti. Bahkan, pihaknya telah membuat surat edaran yang ditujukan ke tempat wisata, hotel dan restoran di Kota Batu.

"Kita menggandeng persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu. Kita manfaatkan momen hari jadi ini untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Kota Batu," katanya, Jumat (22/23/2023).

Pemkot Batu, kata Aries, akan memberikan suasana baru dalam menyemarakkan HUT ke-22 Kota Batu. Salah satunya dengan memberikan diskon dengan harapan wisatawan akan datang berbondong-bondong ke Kota Batu dan geliat ekonomi semakin meningkat. 

"Apabila rencana ini terealisasi diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Sehingga, nanti akan perputaran roda ekonomi yang meningkat," jelasnya.

Aries menegaskan, diskon tersebut berlaku apabila wisata datang langsung ke lokasi. Terutama untuk diskon restoran atau tempat makan. Diskon tidak berlaku untuk produk yang dijual online atau melalui aplikasi.

"Sebagai gantinya, Pemkot Batu akan memotong pembayaran besaran pajak sehingga pelaku leluasa memberikan diskon bagi masyarakat atau wisatawan," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu hari jadi ke 22 Kota Batu Wisata Diskon