Hari H Pencoblosan, Nakes dan Rumah Sakit di Cianjur Disiagakan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

14 Februari 2024 03:15 14 Feb 2024 03:15

Thumbnail Hari H Pencoblosan, Nakes dan Rumah Sakit di Cianjur Disiagakan Watermark Ketik
Nakes di Cianjur disiagakan (13/02/2024) (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Hari H pencoblosan dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Cianjur, tenaga kesehatan (Nakes) dan rumah sakit (RS) telah siap dan disiagakan.

Dalam hal ini, Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman telah menugaskan tenaga kesehatan hadir di setiap Tempat Pemilihan Umum (TPS) dalam pemilu tahun 2024.

“Dari 7.728 TPS yang tersebar di 360 Desa/Kelurahan, saya telah menugaskan 1 orang tenaga kesehatan untuk 2 sampai 3 TPS dengan melibatkan para tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan, 3 RSUD dan Puskesmas di lingkungan Pemkab Cianjur,” kata Bupati Cianjur, Rabu (14/02/2024).

Dengan kesiapsiagaan menjelang pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang, Bupati Cianjur berpesan untuk segera berkoordinasi dan berbagai peran untuk memastikan para nakes yang ditugaskan dalam kondisi kesehatan yang prima.

"Semoga pemilu 2024 kali ini berjalan lebih lancar tanpa ada halangan dan hambatan apapun, termasuk kita harap tidak ada lagi yang mengalami sakit apalagi meninggal dunia karena kelelahan," pesannya penuh harap.

Sebelumnya, dalam hal ini Bupati Cianjur juga melakukan pemantauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Cianjur Kota, Cilaku, dan Karangtengah.

Dirinya menyampaikan, seluruh TPS telah melakukan persiapan matang untuk menyambut pelaksanaan pemungutan suara. 

"Selain menggunakan tenda, TPS di Cianjur juga menggunakan fasilitas sekolah untuk mengantisipasi cuaca di musim hujan," ungkapnya.

Herman menuturkan, bahwa pada tahun ini, TPS di Cianjur dilengkapi dengan satu petugas kesehatan yang membawahi dua sampai tiga TPS dengan tujuan menjamin kondisi kesehatan petugas dan warga selama pemilihan berlangsung.

“Tidak hanya petugas, jika ada warga yang sakit bisa diperiksa dan ditangani. Kita ingin petugas dan warga datang ke TPS dalam kondisi sehat, pulang ke rumah pun sehat. Mari sama-sama untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang higienis dan bergizi,” ujarnya.

Tombol Google News

Tags:

nakes Rumah Sakit Hari H Pencoblosan pemilu2024 Cianjur