Harga di Bawah Rp 2 Juta, Ini Spesifikasi Redmi Pad SE

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

6 September 2023 05:15 6 Sep 2023 05:15

Thumbnail Harga di Bawah Rp 2 Juta, Ini Spesifikasi Redmi Pad SE Watermark Ketik
Redmi Pad SE resmi diluncurkan di Indonesia (Foto: twitter @@XiaomiIndonesia)

KETIK, JAKARTA – Xiaomi kembali meluncurkan tablet seri terbarunya di Indonesia, Redmi Pad SE. Tablet paling anyar ini hadir dengan kelas harga terjangkau, yakni Rp 1,99 juta. 

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, Redmi Pad SE punya spesifikasi yang tidak murahan. Bahkan, cukup mengejutkan dengan kelas harga di bawah Rp 2 juta.

Tablet ini cocok untuk menunjang kebutuhan seperti hiburan karena menghadirkan kualitas visual yang bagus. Bahkan, Redmi Pad SE didukung dengan Quad Speaker Dolby Atmos.

Berikut spesifikasi Redmi Pad SE:

Desain

Redmi Pad SE hadir dengan desain yang cukup elegan. Body-nya terbuat dari material Aluminium Alloy Unibody yang memberikan kesan kokoh..

Bobot Redmi Pad SE juga terbilang cukup ringan dengan berat 478 gram dan tebalnya 7,4 mm. Tablet ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni Lavender Purple, Graphite Gray, Mint Green.

Layar

Redmi Pad SE hadir dengan layar 11 inci menggunakan panel IPS dengan refresh rate adaptif hingga 90 Hz. Resolusi layarnya adalah HD+ (1200 x 1920 px). 

Menariknya, kecerahan layar Redmi Pad SE bisa sampai 450 Nit. Meskipun brightness yang ditawarkan hanya 400 Nit.

Chipset

Redmi Pad SE didukung 4GB RAM dengan penyimpanan 128GB yang dilengkapi dengan slot Microsd hingga 1TB. Ada tambahan RAM virtual hingga 3 GB.

Tablet ini menggunakan OS MIUI 14 dengan basis Android 13. Perangkat ini juga akan mendapatkan Android Update sebanyak 2 kali dan pembaruan security patch hingga tahun.

Sementara chipset yang digunakan adalah Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm) dengan CPU Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver) dan GPU Adreno 610.

Kamera

Redmi Pad SE dilengkapi dengan satu kamera depan dan satu kamera utama. Untuk kamera depan resolusinya 5 megapiksel dan bisa merekam hingga 1080p 30pfs dan cukup untuk online meeting.

Sementara untuk kamera belakang atau kamera utama resolusinya 8 megapiksel dan sesuai dengan kelas harganya. Ada fitur dokumen dan night mode di kamera utamanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Redmi Pad SE Xiaomi Redmi Spesifikasi harga