Hadiri Peringatan Maulid, Pj Wali Kota Pagaralam Ajak Perdalam Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 13:40 19 Okt 2023 13:40

Thumbnail Hadiri Peringatan Maulid, Pj Wali Kota Pagaralam Ajak Perdalam Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW Watermark Ketik
Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Pemkot Pagaralam. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Dalam konteks sosial, semangat itu bisa diwujudkan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui spirit sinergi dan kolaborasi. 

Ajakan itu mencuat dalam Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 Hijriyah yang digelar di Masjid Al-Akbar, Jalan H Djazuli Kuris, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Kamis (19/10). Turut hadir dalam acara itu, Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi. 

“Ayo kita sama-sama bersinergi dan berkolaborasi, baik Forum Komunikasi Umat Beragama dengan para FORKOPIMDA, kita jadikan Kota Pagaralam ini menjadi Kota yang dirahmati Allah SWT,” harap Lusapta Yudha Kurnia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini diisi ceramah agama oleh Ustad H Abdul Majda dari Kota Palembang. Ceramah keagamaan yang penuh pesan hikmah itu mengusung tema ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah, Mari Kita Memperdalam Rasa Cinta Pada Rasulullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan'. 

Dalam ceramahnya, Ustad H Abdul Majda mengajak hadirin untuk mengenang sejarah peristiwa Nabi Muhammad SAW kepada generasi muda dan menjadikan momen bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriyah ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Pagaralam, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kota Pagaralam, serta Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Pagaralam, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam, Kepala BUMN, BUMD, Camat, Lurah, Pengurus TP PKK Kota Pagaralam, serta Jamaah Pengajian di Kota Pagaralam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Islam Maulid nabi Masjid wako Pj Wali Kota Pagaralam Lusapta Yudha pagaralam