Hadiri HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Ini Pesan Sekda Halsel yang Juga Mantan Pengajar

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

30 Oktober 2023 04:10 30 Okt 2023 04:10

Thumbnail Hadiri HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Ini Pesan Sekda Halsel yang Juga Mantan Pengajar Watermark Ketik
Sekretaris Daerah Halmahera Selatan, Safiun Radjulan, saat membuka Acara (Foto: Sarjan Taib/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Acara menyambut peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di buka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Safiun Radjulan.

Kehadiran mantan Kepala Dinas Pendidikan Halsel ini, di sambut meriah oleh para guru yang memadati lokasi acara pantai desa Mandaong Bacan Selatan dengan menjadikan tarik tambang sebagai salah satu lomba dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Safiun menyebut HUT PGRI ke 78 merupakan momen baik yang harus di sambut meriah. Selain itu, pria yang memulai karir PNS sebagi tenaga pengajar ini memberi pesan tentang kebersamaan para guru demi kemajuan daerah.

"Acara ini harus di meriahkan dengan baik. Sebagai guru, kita patut menjaga nilai-nilai kebersamaan antara sesama demi mewujudkan senyum Halmahera Selatan," kata Safiun, Minggu, (29/10/2023)

Pula Safiun katakan, silaturahmi menjadi hal utama dalam mempererat hubungan sesama guru.

"Yang paling penting dari kegiatan ini adalah silaturahmi. Itu keharusan dalam mempererat hubungan antara sesama guru khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan" ucapnya.

Foto Safiun saat memberi aba-aba dalam acara khusus tarik tambang (Foto Sarjan)Sekda Safiun saat memberi aba-aba dalam acara khusus tarik tambang (Foto: Sarjan/ Ketik.co.id)

Sementara koordinator kegiatan yang juga ketua PGRI Halsel Riswan A. Siraju saat di wawancarai media online nasional Ketik.co.id menyampaikan, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang.

"Supaya lebih meriah, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di 25 November 2023 nanti" jelas Riswan.

Menyambung penyampaian Sekda, Riswan menyatakan kegiatan yang di hadiri oleh para guru TK hingga SMA ini bertujuan untuk mempererat hubungan para guru di Halsel.

Ia menambahkan, profesionalisme guru dalam berbagi pengalaman menjadi menjadi ruang tersendiri yang harus di dukung penuh.

"HUT PGRI yang ke 78 dan Hari Guru Nasional akan di laksanakan acara puncak di tanggal 25 November 2023 nanti. Acara ini untuk merawat kebersamaan seluruh guru di Halsel. Ini adalah organisasi profesi guru, maka tentunya kami selaku guru akan saling berbagi pengalaman dalam setiap kegiatan sehingga lebih profesional menjalankan tugas sebagaimana yang sudah di sampaikan oleh Sekda" tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT PGRI ke 78 Hari Guru Nasional halmahera selatan Sekretaris Daerah Safiun Radjulan Persatuan Guru Republik Indonesia Acara menyambut peringatan