Grand Dafam Surabaya Juarai Kompetisi Chef Internasional Salon Culinaire

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

28 Juli 2023 16:33 28 Jul 2023 16:33

Thumbnail Grand Dafam Surabaya Juarai Kompetisi Chef Internasional Salon Culinaire Watermark Ketik
Chef Felix saat menunjukkan hasil masakannya. (Foto: Dok. Grand Dafam)

KETIK, JAKARTA – Chef de partie hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Felix Agustinus berhasil meraih medali bronze Chef’s Competition The 13th Salon Culinaire dalam pameran Food & Hotel Indonesia 2023 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Kompetisi kuliner tersebut diikuti oleh 681 Chef dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Taiwan, Korea, Vietnam serta Belgia. Melombakan 31 kelas kompetisi dan salah satunya kategori “Fish Main Course” yang mengutamakan inovasi olahan ikan.

Penampilan Felix berhasil menarik perhatian dewan juri dengan hidangan dengan nama “The G” yang merupakan olahan ikan Gindara yang dipadukan dengan tabasco dan saus apel.

Foto Chef Felix menunjukkan sertifikat juara 13th Salon Culinaire 2023. (Foto:Dok. Grand Dafam)Chef Felix menunjukkan sertifikat juara 13th Salon Culinaire 2023. (Foto:Dok. Grand Dafam)

“Saya merasa bersyukur dan beruntung dapat mewakili hotel Grand Dafam Signature Surabaya dan Indonesia untuk berkompetisi dengan peserta bertalenta negara lain serta berkesempatan mendapat penilaian dari juri-juri internasional” ungkap Felix.

Sementara itu, General Manager Hotel Grand Dafam Signature Surabaya Fajar Basuki mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diukir oleh Felix dan tim. Dengan capaian prestasi tersebut dapat memacu seluruh manajemen untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu.

"Prestasi serta penghargaan ini tentu akan menjadi lecutan bagi seluruh tim dalam mengupayakan kualitas produk yang lebih baik lagi untuk para tamu nantinya.” ujar Fajar.

Prestasi ini merupakan kali kedua yang berhasil dibawa pulang oleh Felix, sebelumnya dirinya pernah memenangkan 1 medali bronze pada ICA Chef Expo 2023, yang digelar dalam rangka 16th Indonesian Chef Association (ICA) di JIExpo Kemayoran Jakarta, Mei 2023 lalu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Grand Dafam Signature Salon Culinaire kompetisi memasak Chef Felix