GP Jepang Beres, Seluruh Energi Mario Aji Kini Tertuju ke Mandalika

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

1 Oktober 2023 14:08 1 Okt 2023 14:08

Thumbnail GP Jepang Beres, Seluruh Energi Mario Aji Kini Tertuju ke Mandalika Watermark Ketik
Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji di sirkuit Motegi pada GP Jepang (1/10/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Setelah menyelesaikan balapan GP Jepang di sirkuit Motegi pada Minggu (1/10/2023), pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji siap tempur menuju balapan kandangnya yakni GP Indonesia di sirkuit Mandalika dua pekan lagi (15/10/2023).

Di GP Jepang, pembalap 19 tahun tersebut berhasil menyelesaikan balapan dan finis pada posisi 23.

Mario Aji mengatakan, di balapan Motegi ini motornya kembali bermasalah dengan getaran keras pada bagian depan. Gangguan itu bahkan juga dia rasakan saat melibas trek lurus.

"Penting bagiku saat ini untuk menjaga kepercayaan diri dan motivasi menuju balapan kandangku dua pekan lagi. Ada beberapa hari untuk merefresh semua yang ada di dalam pikiran. Setelah itu aku akan mengeluarkan seluruh energi untuk Mandalika," ucap Mario Aji dalam rilis Honda Team Asia.

Foto Mario Aji sebelum turun di GP Jepang (1/10/2023). (Foto: Honda Team Asia)Mario Aji sebelum turun di GP Jepang (1/10/2023). (Foto: Honda Team Asia)

Pembalap asal Magetan Jawa Timur itu juga berharap timnya segera menemukan solusi untuk masalah yang terjadi pada motornya.

Padahal, masalah yang juga membelitnya saat tampil di India pekan lalu ini sudah menghilang pada sesi kualifikasi, Sabtu (30/10/2023).

Sialnya, pada hari balapan masalah yang sama malah kembali muncul. "Kami harus segera menemukan akar masalahnya dan mencari solusi," ucap Mario Aji.

Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia menyebut tim mekanik mereka akan berusaha maksimal untuk memperbaiki performa motor Mario Aji. Getaran itu memang dia sebut jauh mengurangi kecepatan Mario Aji dibanding saat dia melibas kualifikasi dengan nyaman.

"Dengan segala kondisi yang terjadi, kami berterima kasih kepada Mario Aji dan para tim mekanik yang masih tetap melakukan ssmuanya semaksimal mungkin," ucap Aoyama.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Mandalika MotoGP Moto2 GP Jepang GP Indonesia