Golkar Ajukan Gibran Jadi Cawapres KIM, Prabowo: Pak Airlangga Berjiwa Besar

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Naufal Ardiansyah

21 Oktober 2023 08:01 21 Okt 2023 08:01

Thumbnail Golkar Ajukan Gibran Jadi Cawapres KIM, Prabowo: Pak Airlangga Berjiwa Besar Watermark Ketik
Capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. (Suara.com / Rakha)

KETIK, JAKARTA – Teka-teki cawapres pendamping Prabowo Subianto kian mengarah pada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Hal ini setelah Partai Golkar secara resmi mengajukan nama Wali Kota Surakarta (Solo) ini sebagai Bakal Cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Hal ini ditetapkan dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar di Jakarta pada Sabtu (21/10/2023) ini. 

"Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzili yang memimpin rapat pleno sebagaimana dilansir dari Suara.com, jejaring Ketik.co.id. 

Keputusan ini ditindaklanjuti oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan menyampaikan langsung hasil keputusan internal Golkar itu ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) melalui Prabowo Subianto yang hadir langsung dalam rapimnas tersebut.

"Bismillah maka saya ketok, usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," ujar Airlangga. 

Prabowo pun mengapresiasi keputusan partai beringin tersebut. Ia menyebut, Airlangga Hartarto sebagai sosok yang berjiwa besar. Sebab, seharusnya, Airlangga lah yang diajukan Golkar dalam Pilpres 2024. 

"Sebetulnya saya sangat melihat betapa Golkar dan Pak Airlangga sendiri berjiwa besar bahwa sesungguhnya Golkar mengusulkan beliau sebagai calon presiden atau calon wakil presiden," kata Prabowo usai Rapimnas Golkar. 

Adapun Gibran Rakabuming Raka hadir di Rapimnas tersebut setelah Prabowo pulang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Rakabuming Raka Prabowo Subianto Airlangga Hartarto Partai Golkar Koalisi Indonesia Maju Capres-Cawapres Pileg2024 pemilu2024