Gol Menit Akhir Persijap Jepara Coreng Rekor Tak Terkalahkan Deltras FC

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

22 Oktober 2023 12:10 22 Okt 2023 12:10

Thumbnail Gol Menit Akhir Persijap Jepara Coreng Rekor Tak Terkalahkan Deltras FC Watermark Ketik
Dian Sasongko dikepung pemain Persijap Jepara saat melakoni Laga lanjutan Pegadaian Liga 2. Deltras kalah 0-1 dari Persijap Jepara. (Foto : Instagram Deltras FC)

KETIK, SIDOARJO – Deltras FC harus kembali menelan pil pahit kala berjumpa Persijap Jepara dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (22/10/2023). Skuad The Lobster mengalami kekalahan kedua musim ini dengan skor 1-0.

Selain mengalami kekalahan kedua, raihan ini mencoreng torehan manis Deltras saat bertandang ke markas lawan. Dalam tiga pertandingan away sebelumnya, Rendi Irwan dkk tak pernah kalah. Mereka mampu menahan imbang PSCS Cilacap, Persekat Tegal dan Persipa Pati.

Dalam pertandingan melawan Persijap, statistik menunjukkan ball possesion dikuasai skuad Kalinyamat dengan prosentase 60 persen, sedangkan Deltras hanya 40 persen. Meski demikian Deltras mampu membuat sejumlah peluang dengan tendangan 2 on target dan 4 off target.

Skuad kebanggaan warga Sidoarjo ini sebenarnya tidak tampil buruk, apalagi menghadapi tuan rumah dengan semua dukungannya. Mereka mampu mementahkan peluang demi peluang yang diciptakan Persijap Jepara di babak pertama. Bahkan skor kacamata pun bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persijap Jepara yang bermain di depan ribuan supporternya tak ingin kehilangan muka. Mereka terus memborbardir gawang Deltras yang dikawal Ferry Bagus.

Namun sayangnya penampilan apik Ferry Bagus yang tampil perdana sebagai starter menggantikan Bima Koto harus tercoreng. Bhima Wisnu sang wing back Persijap behasil memanfaatkan bola muntah usai tendangan keras Basroh Alamsyah dari luar kotak penalti tak mampu ditangkap oleh Ferry Bagus. Bhima yang berdiri bebas langsung menendang bola ke arah gawang dan di menit 90 kemenangan Persijap tercipta.

Tak tinggal diam, Deltras langsung merespon dengan serangan demi serangan di menit tambahan. Namun karena kurang tenang, serangan The Lobster dapat dipatahkan lini pertahanan Persijap Jepara.

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, keunggulan 1-0 untuk Persijap Jepara tetap bertahan. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo pegadaian Liga 2 Liga 2 Deltras FC Deltamania Persijap Jepara Jepara