Geo Dipa Patuha Jajaki Kerjasama dengan Baznas Kab Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

24 Agustus 2024 09:55 24 Agt 2024 09:55

Thumbnail Geo Dipa Patuha Jajaki Kerjasama dengan Baznas Kab Bandung Watermark Ketik
PT Geo Dipa Energi Unit Patuha menjajaki kerjasama dalam penyaluran zakat dengan Baznas Kab Bandung.(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit Patuha Kabupaten Bandung menjajaki kerjasama dalam penyaluran zakat, infaq dan sedekah, yang akan dituangkan ke dalam Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Amil Zakat Nasionl (Baznas) Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Bandung Yusuf Ali Tantowi, seusai bersilaturahmi dan menggelar sosialisasi penghimpunan dan pendistribusian ZIS Baznas, di Kantor Geo Dipa Patuha, Soreang, Kamis (22/8/2024).

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Baznas yaitu menghimpun dan mendistribusikan ZIS, kata Yusuf, pihaknya terus berupaya merangkul perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bandung untuk menyalurkan ZIS melalui Baznas.

"Kami menawarkan dan menjajaki kerjasama agar para pegawai di PT Geo Dipa ini dapat menyalurkan zakat-zakatnya melalui Baznas, yang nantinya diikat dalam sebuah MoU," kata Yusuf, Sabtu (24/8/2024).

Selain dalam penyaluran ZIS, imbuh Yusuf, juga termasuk dalam pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) dari Geo Dipa untuk bisa berkolaborasi dalam penyalurannya dengan Baznas.

"Jadi, kami sudah berkomunikasi dengan Geo Dipa untuk menawarkan kerjasama dalam penghimpunan dan pendistribusian ZIS maupun pelaksanaan CSR. Karena yang bisa mendapatkan manfaat CSR dari Geo Dipa itu adalah warga Kabupaten Bandung yang merupakan bagian dari mustahik kita," terang Yusuf.

Dengan menjalin kolaborasi maka antara Geo Dipa dan Baznas bisa saling melengkapi dan mengawasi, sehingga distribusi ZIS pun bisa lebih merata dan lebih tepat sasaran.

"Insya Allah, dengan Geo Dipa realisasi konkrit MoU akan dilaksanakan pada September atau bulan depan," ujar Yusuf.

Ia menyatakan, selain dengan Geo Dipa, penjajakan kerjasama dengan perusahaan lainnya pun terus dilakukan Baznas seperti ke BUMD dan pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Bandung.

"Semoga dengan adanya kerjasama seperti ini bisa menambah nilai manfaat, utamanya bagi masyarakat di Kabupaten Bandung," ucap Yusuf.(*)

Tombol Google News

Tags:

GEO DIPA geodipa Baznas baznas kabupaten bandung zakat