Genjot Pendapatan Daerah, Pemkab Cianjur Beri Penghargaan bagi Wajib Pajak

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

2 Januari 2024 16:00 2 Jan 2024 16:00

Thumbnail Genjot Pendapatan Daerah, Pemkab Cianjur Beri Penghargaan bagi Wajib Pajak Watermark Ketik
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman beri penghargaan bagi wajib pajak (2/1/2024) (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Cianjur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung optimalisasi pendapatan daerah pada kegiatan Cianjur Tax Award 2023.

Apresiasi tersebut diberikan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dalam bentuk pemberian penghargaan di halaman Pendopo, Jalan Siti Jenab Nomor 31, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasan(2/1/2024).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, Cicih Parmasih, menjelaskan bahwa Cianjur Tax Award 2023 merupakan sebuah bentuk apresiasi bagi semua pihak atas kesadaran, kepatuhan, ketaatan, dan ketepatan waktu dalam membayar pajak daerah. 

Dalam sambutan, menurut Cicih apresiasi tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Cianjur kepada seluruh para wajib pajak.

"Mereka wajib pajak telah ikut berperan dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Cianjur dengan membayar pajak tepat waktu," kata Cicih menjelaskan seperti diterima media online nasional Ketik.co.id, Selasa (2/1/2024).

"Atas pencapaian kinerja pendapatan yang surplus ini, maka kami pemerintah daerah memberikan anugerah kepada berbagai pihak," ujarnya menuturkan dengan lugas.

Dirinya menyebut, anugerahnya diberikan kepada kepala perangkat daerah pemungut lain-lain PAD, pemungut retribusi daerah, camat, lurah dan kepala desa, para mitra Bapenda, notaris/PPAT, pegawai di lingkup Bapenda Kabupaten Cianjur, serta para wajib pajak dari dunia usaha.

"Anugerah ini diberikan atas jenis dan kategori yang ditetapkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," beber Cicih dengan gamblang.

Selain itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman pun mengapresiasi seluruh wajib pajak yang telah berkontribusi terhadap pendapatan daerah dari sektor pajak.

"Pajak daerah yang telah dilaksanakan para wajib pajak insya Allah akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cianjur. Pajak yang dihasilkan digunakan untuk pembangunan di berbagai bidang sehingga bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Cianjur yang maju, mandiri, religius, dan berakhlak mulia," tegas Herman menutup pernyataan.(*)

Tombol Google News

Tags:

wajib pajak Bupati Cianjur penghargaan Herman Suherman Bapenda Cianjur