Gelorakan Semangat Keamanan dan Ketertiban, Polres Cianjur Beri Penghargaan pada Juara Satkamling

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

31 Oktober 2023 13:15 31 Okt 2023 13:15

Thumbnail Gelorakan Semangat Keamanan dan Ketertiban, Polres Cianjur Beri Penghargaan pada Juara Satkamling Watermark Ketik
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan saat memberi penghargaan pada juara Satkamling, 31 Oktober 2023 (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Polres Cianjur menggelar perlombaan Satkamling antar warga masyarakat. Lomba ini bertujuan untuk menciptakan dan menggelorakan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

Dalam hal ini, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, memberikan piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berhasil memenangkan juara lomba Satkamling.

Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan dalam upacara pemberian penghargaan lomba Satkamling Polsek jajaran yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, pada Selasa (31/10/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan lomba Satkamling tingkat polsek jajaran polres cianjur.

"Lomba Satkamling tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik serta sebagai wujud kemitraan, kebersamaan, partisipasi dan komitmen seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif," kata AKBP Aszhari Kurniawan.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja. Sehingga masyarakat juga wajib memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing. 

"Salah satu wujud kemitraan dan partisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah bermitra dengan kepolisian untuk memulai gerakan yang mendukung keamanan dan ketertiban yang dimulai dengan diri sendiri, keluarga, dan saudara-saudara kita untuk tidak menjadi pelaku atau korban tindak pidana,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur Satkamling Keamanan Ketertiban AKBP Aszhari Kurniawan